Pemdes Air Pandan Salurkan BLT-DD Jatah 3 Bulan Sekaligus dan Realisasikan Bangunan Fisik TA 2023

Pemdes Air Pandan Salurkan BLT-DD Jatah 3 Bulan Sekaligus dan Realisasikan Bangunan Fisik TA 2023

Pemdes Air Pandan Salurkan BLT-DD Jatah 3 Bulan Sekaligus dan Realisasikan Bangunan Fisik TA 2023--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Penyaluran program BLT-DD ekstrim perdana di tahap I TA 2023 telah dilaksanakan oleh Pemdes Air Pandan, Kecamatan Putri Hijau pada Senin (17/4), hari ini. 

Program BLT-DD ekstrim perdana yang disalurkan oleh Pemdes Air Pandan kepada 23 KPM, ini mencakup jatah 3 bulan sekaligus yakni untuk jatah bulan Januari, Februari dan Maret TA 2023 dengan nominal yang diterima oleh setiap KPM berjumlah Rp 900 ribu.

Di sisi lain, pada penyerapan DD tahap I, ini Pemdes Air Pandan turut melangsungkan realisasi beberapa item pembangunan fisik yang meliputi pembangunan TPT atau pelapis tebing, siring, pembangunan 9 unit bak sampah dan program ketahanan pangan.

"Bantuan uang tunai dari program BLT-DD di tahap I TA 2023 telah kita salurkan langsung kepada 23 KPM yang berhak menerimanya. Semoga bantuan yang nilainya tidak seberapa, ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh setiap KPM untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, terkhusus dalam menghadapi momen Idul Fitri," ujar Kades Air Pandan, Sugio.

Di sisi lain, Sugio menambahkan, dalam pencairan DD tahap I, ini pihaknya turut mengcover beberapa pelaksanaan pembangunan fisik yang sebelumnya sudah terencana di dalam dokumen APBDes TA 2023. Yang meliputi pembangunan TPT atau pelapis tebung, siring lingkungan desa, pembuatan bak sampah di setiap sudut fasilitas umum desa hingga merealisasikan program ketahanan pangan.

"Dan hari, ini kita langsung laksanakan titik nol pra pembangunan kepada masing-masing item bangunan fisik yang akan kita kerjakan di tahap I. Semoga dari awal sampai akhir pelaksanaan pembangunannya, semua dapat berjalan sukses dan bisa memberi manfaat secara langsung kepada masyarakat desa," pinta Kades.

Turut hadir dan menyaksikan langsung jalannya proses penyaluran BLT-DD dan titik nol pra pembangunan fisik di Desa Air Pandan, ini adalah Sekcam Putri Hijau beserta Kasi PMD, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, lembaga BPD dan aparatur perangkat desa di Air Pandan.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: