BLT-DD Jatah 3 Bulan hingga Honor Kelembagaan di Desa Air Sebayur Disalurkan

BLT-DD Jatah 3 Bulan hingga Honor Kelembagaan di Desa Air Sebayur Disalurkan

BLT-DD Jatah 3 Bulan hingga Honor Kelembagaan di Desa Air Sebayur Disalurkan--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Program BLT-DD jatah 3 bulan yakni mulai dari bulan Januari, Februari dan Maret TA 2023 yang diperuntukan kepada 60 KPM di Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya telah disalurkan.

Atas penyaluran program BLT-DD selama 3 bulan yang dipimpin langsung oleh Kades Air Sebayur, Hariyono, itu maka setiap KPM di Desa Air Sebayur berhak mendapatkan bantuan langsung dari sesa senilai Rp 900 ribu.

Sementara dalam kesempatan yang bersamaan, Pemdes Air Sebayur juga telah melakukan penyaluran atau pembayaran kepada seluruh honor kelembagaan yang ada di lingkungan Desa Air Sebayur.

Pembayaran honor kelembagaan itu meliputi unsur pengurus PAUD, RT hingga pembinaan di tubuh PKK Desa Air Sebayur. Kades Air Sebayur, Hariyono, berharap. Bantuan senilai Rp 900 ribu untuk jatah 3 bulan yang diterima oleh 60 KPM di desanya, itu dapat digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan dasar dan kebutuhan yang bersifat mendesak.

"Kita berharap bantuan yang nilainya tidak seberapa ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masing-masing KPM. Minimal bisa membantu mencukupi kebutuhan 60 KPM dalam menghadapi momen bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri," pinta Kades.

Di sisi lain, Kades, turut berharap. Pembayaran atau penyaluran honor kelembagaan yang direalisasikan oleh desa di pencairan DD tahap I TA 2023, ini bisa menjadi energi positif bagi para pengurus kelembagaan di desa dalam meningkatkan dukungan serta perannya dalam mengisi pembangunan di desa. Baik, itu dari sektor pendidikan, keagamaan, adat hingga PKK.

"Begitu dengan penyaluran honor kelembagaan yang kita berikan kepada masing-masing lembaga ini. Semoga bisa menambah semangat rekan-rekan kelembagaan dalam memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di desa ke arah yang lebih baik," demikian Kades.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: