Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemdes Tanjung Anom Salurkan BLT-DD untuk 29 KPM

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemdes Tanjung Anom Salurkan BLT-DD untuk 29 KPM

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemdes Tanjung Anom Salurkan BLT-DD Untuk 29 KPM--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID -Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Pecepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. 

Kepala Desa Tanjung Anom, Kecamatan Giri Mulya, Tri Pujianti mengatakan, besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25% dan minimal 10%(Persen) dari total pagu Dana Desa Setiap Desa.

"Sebanyak 29  KPM Desa Tanjung Anom pada hari ini menerima penyaluran BLT-DD tahun 2023. Adapun jumlah yang diterima oleh masing-masing KPM adalah Rp 900.000,00 terhitung untuk tiga bulan dipenyaluran tahap Pertama," katanya, Kamis (13/04/23).

Lanjut Kades, Bantuan ini sumbernya adalah dari Dana desa Tahun 2023. Dirinya berharap, semoga dengan adanya Bantuan yang diterima oleh para KPM ini bisa meringankan para KPM, apalagi saat ini adalah bulan suci Ramadhan yang tentunya kebutuhan ekonomi para KPM juga semakin bertambah.

Sementara itu kades menjelaskan untuk tahun 2023 ini, yang menerima BLT-DD itu hanya ada 29 KPM, Jadi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Bukan karena dipilih-pilih atau apapun, tapi memang karena aturannya sudah seperti itu," jelasnya.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD, Kepala Desa Tanjung Anom, Camat Giri Mulya yang diwakili oleh Kasi PMDnya, Babinkamtibmas, Babinsa,  Bersama Aparatur Pemerintahan desa, Ketua BPD, dan para KPM BLT-DD. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: