5 Destinasi Liburan di Indonesia ini, Tawarkan Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

5 Destinasi Liburan di Indonesia ini, Tawarkan Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

5 Destinasi Liburan di Indonesia Rasa Luar Negeri--

2. Pulau Tabuhan, Banyuwangi yang mirip dengan Maladewa

Di ujung pulau Jawa tepatnya berada di selat Bali ada pulau yang tidak berpenghuni dengan luas 5 hektare. Tepatnya masuk wilayah Wojongsorejo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pulau itu bernama Pulau Tabuhan.

Pulau itu dikelilingi pepohonan yang hijau dengan pasir pantai yang putih sehingga membuatnya indah dipandang mata. Pasirnya yang sangat bersih dapat terlihat mulai dari bibir pantainya.

Air lautnya memiliki gradasi biru yang indah sehingga mirip dengan laut di Maladewa.

Pulau Tabuhan menawarkan pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang sangat indah. Sebab, lokasi pulau ini berada di selat antara pulau Jawa dan Bali sehingga membuat matahari terbit dari arah pulau Bali dan matahari terbenam dari arah pulau Jawa. Dari pulau ini, wisatawan bisa menyaksikan keindahan pemandangan Gunung Raung, Ijen dan Gunung Baluran.

Aktivitas yang dapat dilakukan di pulau ini sangat beragam. Wisatawan bisa berkemah demi menikmati keindahan alam dan suasana malam hari. Namun jika berniat untuk berkemah di pulau ini ada baiknya untuk mengantongi izin dari pengurus pulau ini ataupun pihak yang bertanggungjawab.

Kamu juga bisa mencoba snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut pulau. Sebab, air laut di pulau ini jernih dan ombaknya tenang sehingga keindahan terumbu karang serta ikan-ikan dapat terlihat jelas.

Pulau Tabuhan ini dapat di akses wisatawan menggunakan kapal dari Pantai Bangsring, dengan menyewa kapal masyarakat lokal yang ada di pantai itu.

BACA JUGA:Wanita Asal Yogyakarta Ini Jadi Wali Kota Boston, Amerika Serikat

3. Bukit Ollon, Tana Toraja yang Mirip Dengan Swiss

Bukit Ollon di Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, menjadi destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan karena pemandangannya yang memukau.

Bukit Ollon terletak di 35 kilometer dari kota Makale yang menawarkan spot wisata dengan pemandangan barisan bukit yang menawan.

Di tengah bukit ini terdapat padang pengembala yang terhampar luas dengan kesan tenang dan damai bagi mereka yang berkunjung.

Bukit Ollon mempunyai pemandangan seperti berada di Swiss karena dihuni oleh sedikit penduduk.

Selain itu, Bukit Ollon juga sering disebut dengan bukit Teletubbies karena pemandangannya yang mirip dengan yang ada di film Teletubbies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: