5 Destinasi Liburan di Indonesia ini, Tawarkan Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

5 Destinasi Liburan di Indonesia ini, Tawarkan Wisata Lokal Rasa Luar Negeri

5 Destinasi Liburan di Indonesia Rasa Luar Negeri--

RADARUTARA.ID - Cuti lebaran tinggal menghitung hari, Gimana? Sudah punya refrensi tempt wisata yang akan dikunjungi saat libur lebaran nanti?.

Jika sudah punya rencana berlibur ke luar negeri, alangkah baiknya kamu urungkan niat itu. Sebab banyak sekali tempat wisata Indonesia yang tak kalah indah, bahkan hampir mirip dengan wisata luar negeri.

Tempat wisata luar negeri memang sangat menggoda untuk dikunjungi. Namun, alangkah baiknya jika kita memprioritaskan mengelilingi Indonesia terlebih dahulu.

Kali ini, RADARUTARA.ID akan merekomendasikan tempat wisata Indonesia mirip luar negeri yang bisa kamu kunjungi untuk liburan saat lebaran nanti.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, ini 5 Kota Terdingin di Indonesia

Tak perlu ribet memikirkan paspor apalagi visa. Kamu hanya perlu tiket pesawat dan hasrat berpetualang yang tinggi untuk menjelajahi berbagai destinasi di Indonesia yang mirip luar negeri. Simak berikut ini ya.

 

1. Sungai Maron di Pacitan

Sungai Maron merupakan sebuah wisata usur sungai dengan panorama alam yang sangat alami. Wisata Jawa Timur dengan Suasana mirip di luar negeri ini memiliki ukuran yang cukup lebar dan sekelilingnya dipenuhi oleh pohon-pohon yang rimbun.

Berkat suasana yang rimbun dan hijau tersebut, spot ini dijuluki dengan Sungai Amazonnya Indonesia.

Warna hijau pada sungai ini didapatkan lantaran sungainya yang cukup dalam. Bagian yang terdalam bisa mencapai 20 meter dan airnya juga sangat jernih.

Sungai Maron Pacitan terletak di Desa Darsono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Aktivitas seru yang umum dilakukan oleh wisatawan yang berkunjung ke sungai ini adalah susur sungai dengan menyewa sebuah perahu yang disediakan oleh warga. Ketika menyewa sebuah perahu, kamu akan dipandu oleh pemilik perahu sekaligus ia yang akan mengemudikan serta mengantarkan perjalanan susur sungai hingga sampai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: