Cara Download CapCut Tergampang untuk di PC

Cara Download CapCut Tergampang untuk di PC

Aplikasi CapCut wajib dimiliki untuk editing video--

RADARUTARA.ID- Saat ini hampir semua orang sudah memiliki android dan beraga media sosial juga pasti sudah memenuhi android mereka, karena saat ini medsos masuk dalam salah satu kebutuhan. 

Salah satu aplikasi medsos yang cukup populer saat ini adalah aplikasi TikTok, karena pengguna bisa menonton bahkan mengedit video yang nantinya akan diposting di laman medsos tersebut. Namun ada cara mudah untuk para pengguna android jika ingin mengedit video, yakni dengan mengunduh aplikasi Capcut.

CapCut sendiri merupakan program PC untuk membuat dan mengedit video untuk semua media sosial. Bahkan, jika Anda pengguna TikTok, Anda akan mengenali CapCut karena ini salah satu software yang terbanyak digunakan dan sepenuhnya kompatibel dengan platform ini.

BACA JUGA:Cara Hasilkan Saldo Dana Rp350 ribu Gratis di Bulan Puasa

CapCut memiliki fitur pengeditan video dasar, serta opsi untuk menambahkan teks, stiker, filter, warna, dan musik. Ia juga memiliki fitur lain yang lebih canggih dan gratis untuk animasi frame-by-frame, chroma key, dan stabilisasi. Dengan cara ini, Anda dapat membuat dan mengedit video yang luar biasa, mengabadikan momen favorit, dan membaginya dengan para follower.

Di sini lah CapCut bisa menjadi pilihan alternatif yang bisa kita gunakan baik pengguna smartphone android maupun pengguna PC, karena walau simple tetapi fitur-fitur penting yang paling sering digunakan untuk kebutuhan editing video sudah hadir di software ini.

Terlebih lagi, CapCut juga sudah didukung dengan teknologi AI atau kecerdasan buatan untuk membantu memudahkan proses editing. Selain itu, CapCut juga lebih ramah dengan PC yang memiliki spesifikasi hardware yang rendah.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengedit Video TikTok? Simak Ulasan Berikut!

Karena CapCut dapat mengubah format dan resolusi video, video tersebut dapat dibagikan di semua media sosial selain TikTok: Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp, dan lain-lain. Dengan CapCut, Anda bahkan dapat mengekspor video hingga 4K pada 60 FPS.

Antarmuka pengguna CapCut untuk PC mudah digunakan dan sangat nyaman. Anda tidak perlu menjadi ahli untuk mulai mengedit dan membuat video yang bagus. Jadi, segera unduh program CapCut di sini dan mulai unggah konten kreatif ke jejaring sosial.

Kita juga bisa menampilkan teks atau subtitle yang diambil dari suara yang ada di dalam video, berkat adanya fitur intelligent language recognition. Auto Caption bisa menampilkannya secara otomatis dan sudah mendukung hingga 93 bahasa.

Fitur ini akan sangat berguna untuk menghemat waktu para editor dan cocok digunakan untuk video yang membahas tentang suatu hal, diskusi, wawancara dan sejenisnya. Selain speech to text, di update terbarunya ini CapCut juga menghadirkan fitur text to speech yang dapat mengkonversi teks menjadi suara dengan bahasa alami.

BACA JUGA:Begini Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Aslinya

CapCut juga mendukung fitur keyframe yang bisa digunakan untuk membuat custom animation ataupun menggerakkan objek tertentu di dalam video. Selain itu CapCut juga bisa menampilkan video green screen dengan menghilangkan background warna tertentu untuk membuatnya menjadi transparan melalui tool Chroma Key.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: