Bulan Istimewa, Inilah Hidangan Unik Khas Indonesia Pada Saat Ramadhan

Bulan Istimewa, Inilah Hidangan Unik Khas Indonesia Pada Saat Ramadhan

Makanan khas Indonesia bisa jadi pilihan menu buka puasa--

RADARUTARA.ID-Ramadhan, bulan yang paling ditunggu bagi umat muslim di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Selain karena aktivitas  ibadah yang kian bertambah, selama ramadhan juga terdapat  berbagai sajian kuliner unik mulai dari awal puasa hingga Idul Fitri.

1. Bubur Kanji Rumbi - Khas Aceh

Saat Ramadhan, biasanya tempat-tempat ibadah di Aceh menyediakan bubur kanji rumbi untuk makanan berbuka bagi para jemaah dan juga masyarakat ataupun para pelancong. Bubur dengan warna kecoklatan ini memiliki aroma dan rasa rempah-rempah yang kuat. Bubur kanji rumbi ini tak hanya mengenyangkan tetapi juga membuat tubuh terasa lebih hangat.


Bubur Kanji Rumbi - Khas Aceh--

2. Putu Mangkok - Khas Kepulauan Riau

Kudapan Khas Kepulauan Riau ini menjadi salah satu primadona saat Ramadhan tiba. Kue dengan bahan utama tepung beras ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih, ini karena parutan kelapa di kue putu tersebut.


Putu Mangkok - Khas Kepulauan Riau--

3. Ketan Bintul - Khas Banten

Kali ini ada Kuliner khas Banten dengan bahan ketan dan taburan serundeng sejenis kelapa parut yang disangrai dengan rempah-rempah. Ketan Bintul juga sering disajikan dengan gulai kambing atau semur daging. Ketan Bintul menjadi kuliner khas Ramadhan karena biasanya memang hanya dijual selama bulan Ramadhan.


Ketan Bintul- Khas Banten--

4. Mie Glosor Khas Bogor Jawa Barat

menu berbuka puasa yang sangat populer adalah mie glosor khas kota hujan Bogor. Sepanjang bulan bulan Ramadhan penjual mie glosor akan meningkat. Sahabat radarutara.id bisa dengan mudah menemukan kuliner ini pinggir jalan atau dipasar takjil


Mie Glosor- khas Bogor Jawa Barat--

5. Kicak - Daerah Istimewa Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: