Jelang Ramadan, Harga LPG 3 Kg Melambung dan Sulit Ditemukan

Jelang Ramadan, Harga LPG 3 Kg Melambung dan Sulit Ditemukan

LPG 3 kg--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Kendati harga Sembako menjelang ramadhan terpantau stabil dan aman. Namun tidak dengan keberadaan atau stock gas LPG ukuran 3 Kg.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh RadarUtara.ID. Hampir sepekan terakhir, ini stock gas LPG ukuran 3 Kg di wilayah Kecamatan Putri Hijau dan sekitaranya mulai sulit didapatkan oleh masyarakat atau mengalami kelangkaan.

Tidak diketahui persis apa penyebab terjadinya kelangkaan terhadap stock gas Melon ini. Jelasnya hampir sepakan, ini masyarakat khususnya beberapa pelaku usaha kecil mulai mengeluhkan kelangkaan yang terjadi kepada gas LPG ukuran 3 Kg ini.

"Sudah seminggu ini kita susah mendapatkan gas LPG ukuran 3 Kg. Entah apa penyebabnya kami tidak tahu," ungkap salah satu pedang kecil di wilayah Air Muring, Sudarsono.

Selain mengeluhkan tentang sulitnya untuk mendapatkan gas LPG ukuran 3 Kg, Sudarsono, juga mengeluhkan tingginya harga eceran tertinggi (HET) gas LPG 3 Kg di pasaran.

Kata Sudarsono, dalam situasi saat ini harga gas LPG 3 Kg bisa mencapai Rp 25 ribu sampai Rp 35 ribu/tabung.

"Sekali barangnya ada. Harganya mencapai Rp 25 ribu sampai Rp 35 ribu," ungkapnya.

Lebih jauh Sudarsono berharap, kelangkaan terhadap gas LPG ukuran 3 Kg ini agar dapat segera disikapi oleh jajaran terkait. Mengingat lanjut Sudarsono, sebentar lagi akan tiba bulan ramadhan.

"Kami berharap kelangkaan gas LPG 3 Kg ini segera disikapi oleh pemerintah. Jangan sampai di bulan Ramadhan nanti kita kesusahan untuk mendapat gas LPG ukuran 3 Kg itu," pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: