Begini Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Aslinya

Begini Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Aslinya

Begini Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Aslinya--

RADARUTARA.ID - Sebelumnya, pengguna WhatsApp telah menyampaikan keluhan tentang aplikasi yang mengompresi kualitas foto mereka. Namun, saat ini WhatsApp telah mengatasi masalah ini, dengan mengizinkan pengguna berbagi gambar tanpa kehilangan kualitas atau resolusi aslinya.

Peningkatan ini telah diterima secara positif oleh pengguna yang kini dapat membagikan foto mereka dengan kualitas yang lebih tinggi.

Untuk mengatasi masalah kualitas foto, WhatsApp telah memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna memilih kualitas unggahan media pilihan mereka. Pengguna sekarang dapat memilih dari tiga opsi: 'Otomatis', 'Kualitas terbaik', dan 'Penghemat data'. 

Ini memberi pengguna kontrol yang lebih besar atas berbagi gambar mereka dan memungkinkan mereka untuk memutuskan apakah mereka ingin berbagi gambar dalam kualitas aslinya atau dalam format terkompresi untuk menghemat data. 

BACA JUGA:WhatsApp Akan Merilis Fitur Baru. Selamat Tinggal Broadcast Message yang Mengganggu

Opsi 'Otomatis' juga tersedia, yang secara otomatis mengirimkan gambar berkualitas tinggi setiap kali perangkat terhubung ke Wi-Fi. Secara keseluruhan, fitur ini menawarkan fleksibilitas dan opsi penyesuaian yang lebih besar kepada pengguna saat berbagi media di platform.

Untuk mengakses fitur kualitas upload media baru di WhatsApp untuk Android dan iOS pengguna perlu memastikan bahwa mereka telah menginstal aplikasi versi terbaru. 

Setelah menginstal WhatsApp, klik 'Pengaturan' yang terletak di sudut kanan bawah layar. Kemudian pilih 'Penyimpanan dan data' lalu pilih opsi 'Kualitas unggahan media'. 

Selanjutnya pengguna dapat memilih pengaturan kualitas foto pilihan mereka dari opsi yang tersedia: 'Otomatis', 'Kualitas terbaik', atau 'Penghemat data'. Setelah mereka memilih opsi yang diinginkan, mereka dapat mengetuk 'OK' untuk mengonfirmasi pilihan mereka.

BACA JUGA:Waw! Pakai Fitur Ini Bisa Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Koneksi Internet

Pengaturan 'Kualitas unggahan media' di WhatsApp memberi pengguna kontrol lebih besar atas kualitas gambar yang mereka bagikan di aplikasi. Dengan mengonfigurasi pengaturan ini, pengguna dapat memilih untuk mengirim foto dalam kualitas aslinya, menjaga resolusi dan kejernihan gambar.

Alternatifnya, mereka dapat memilih kualitas terkompresi untuk menghemat data seluler. Bagi mereka yang lebih menyukai pendekatan otomatis, pengaturan 'Otomatis' memungkinkan WhatsApp untuk memilih opsi terbaik. Tergantung kondisi jaringan. Tingkat kontrol yang meningkat atas kualitas gambar yang dibagikan ini merupakan keuntungan yang signifikan bagi pengguna WhatsApp.

Dalam pengujian kami, tampaknya meskipun memilih opsi kualitas Terbaik, Whatsapp masih mengompres gambar dan mengurangi kualitasnya untuk mengurangi ukuran file secara keseluruhan. 

Jadi, jangan harap bisa mentransfer gambar dengan kualitas asli menggunakan Whatsapp. Bahkan jika Anda mengaktifkan fitur baru ini. Kami berharap ini hanya masalah yang akan diperbaiki di pembaruan berikutnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: