Inspiratif! Siswa SMPN 3 Tasikmalaya Iuran Beli Sepatu Baru Untuk Teman Sekelas

Inspiratif! Siswa SMPN 3 Tasikmalaya Iuran Beli Sepatu Baru Untuk Teman Sekelas

Inspiratif! Siswa SMPN 3 Tasikmalaya Iuran Beli Sepatu Baru Untuk Teman Sekelas--

RADARUTARA.ID - Beredar sebuah video viral berdurasi 30 detik di TikTok yang diunggah oleh akun @rfizl_  pada 8 Maret 2023. Terlihat siswa SMPN 3 Tasikmalaya, Jalan Merdeka, Kecamatan Tawan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat yang sangat kompak ingin membelikan sepatu batu untuk temannya. 

Mereka berinisiatif melakukan perbuatan terpuji tersebut lantaran melihat salah satu teman yang sepatunya tampak tidak layak pakai, lau siswa-siswi VIII B secara sukarela mengumpulkan uang untuk membelikan temannya sepatu. 

Video yang sangat menginspirasi itu terlihat sebuah catatan bertuliskan uang yang harus dikumpul sebesar Rp 217 ribu untuk membeli sepatu baru. 

Beragam nominal yang diberikan oleh siswa-siswi itu, mulai dari Rp3 ribu hingga Rp10 ribu. 


Catatn iuran untuk membeli sepatu--

BACA JUGA:Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1444 H Akan Digelar Oleh Kemenag Pada 22 Maret 2023

Raisya, salah seorang siswa SMPN 3 Kota Tasikmalaya menyebutkan bahwa video yang viral itu benar disekolahnya yang dilakukan oleh kelas VIII B tepatnya apda Selasa (7/3).

"Awalnya ada salah seorang siswa yang mengajak urunan untuk membeli sepatu baru bagi salah satu teman sekelas yang sepatunya sudah bolong," ucap Raisya.

Ajakan itu diterima dan disetujui oleh seluruh teman sekelas tanpa sepengetahuan teman yang sepatunya sudah rusak. Bahkan, beberapa orang tua juga ikut berpartisipasi untuk membeli sepatu baru itu.

Diakhir video, diperlihatkan momen saat sepatu baru itu diberikan kepada yang bersangkutan, terlihat senyum haru sumringah dari wajahnya. 

BACA JUGA:Berikut 123 Titik Lokasi Pemantauan Hilal Awal Ramadhan 1444 H/2023 M di Seluruh Indonesia

Walau terkesan sederhana, tapi inisiati siswa-siswi tersebut patut diacungkan jempol, karena mereka telah menunjukkan sikap simpati kepada teman sekelasnya. 

Raisya juga menuturkan bahwa tidak menyangka akan viral, saat sepatu diberikan memang ada salah satu temannya yang merekam dan mengunggahnya di akun TikTok.

"Jadi viral, kami juga tidak menyangka. Awalnya hanya postingan iseng tapi senang juga bisa viral. Mudah-mudahan menjadi motivasi yang baik," tuturnya.  *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: