Sambangi Samsat Bengkulu Utara, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah

Sambangi Samsat Bengkulu Utara, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah

Sambangi Samsat Bengkulu Utara, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Hj Derta Rohidin melaksanakan kegiatan penanaman sayur-mayur dan pembagian paket sembako bersama masyarakat Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur, Rabu (1/3/2023).

Selain mengajak masyarakat untuk taat dalam membayar pajak kendaraan, Hj. Derta Rohidin juga mensosialisasikan pemanfaatan pekarangan rumah atau perkantoran untuk ditanami sayuran. 

Menurutnya, pemanfaatan pekarangan rumah merupakan salah satu 10 program pokok PKK untuk kesejahteraan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

"Memanfaatkan pekarangan bukan hanya di kantor saja, tapi juga perkarangan rumah," jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Kantor Samsat yang ada di Desa Rama Agung, Derta Rohidin bersama Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu juga memberikan sembako untuk masyarakat Desa Rama Agung.

Sementara, Plt. Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengembangan Produktivitas Daerah (UPTD PPD) atau lebih dikenal Kantor Samsat Bengkulu Utara, Marsudi Hadi kepada radarutara.id mengatakan, pihaknya bersama staf mendukung program pemanfaatan perkarangan yang tengah digalakkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu dalam rangka mendukung program pokok PKK.

"Tadi Ibu Ketua juga berkesempatan menanam sayuran di pekarangan Samsat Arga Makmur, setelah ini kami akan kelola dengan baik agar lebih bermanfaat," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala (BKD) Provinsi Bengkulu, Yuliswani SE, MM, Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, IPTU Eka Hendra Ardiansyah, STK, SIK, Jasa Raharja Bengkulu Utara, Novian Eleven, Kepala Desa Rama Agung, Putu Suriade , Ketua TP PKK Desa Rama Agung, Kepala Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: