Jelang Pemilu, Kapolsek Padang Jaya Minta Jaga Keamanan dengan Poskamling

Jelang Pemilu, Kapolsek Padang Jaya Minta Jaga Keamanan dengan Poskamling

Jajaran Polsek Padang Jaya melakukan pemantaua Poskamling--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID-  Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Jaya berharap pesta demokrasi ini tidak sampai mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Harapan ini disampaikan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana melalui Kapolsek Padang Jaya, Iptu Edi Purwanto. Kepada media ini dirinya berharap seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan daerah agar tetap kondusif.

 

"Kami berterima kasih atas peran serta masyarakat sehingga kondisi daerah kita tetap aman dan kondusif," ucapnya.

 

Untuk mendukung itu semua, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Poskamling) dimasing-masing lingkungan.

Dengan begitu, setiap permasalahan dan gangguan yang menyebabkan kejahatan bisa diantisipasi secara dini.

 

"Polisi selalu siap membantu masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan, khususnya dalam hal kamtibmas. Sebaliknya, masyarakat diminta tidak segan-segan menginformasikan jika ada hal-hal penting terkait kondisi ke Polsek," ujarnya.

 

Dalam kesempatan ini pihaknya bersama jajaran anggota, juga melaksanakan giat sambang Poskamling di Desa se- Kecamatan Padang Jaya. Tidak hanya patroli rutin, namun juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Warga.

 

"Selain mengajak jaga kantibmas, kami juga menghimbau seluruh warga agar tetap waspada akan terjadinya tindak pidana di Wilayah Desanya, dan mengajak warga agar bijak dalam menerima informasi terutama yang berasal dari Media Sosial dan tidak mudah termakan isu-isu yang menyesatkan (Hoak)," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: