Jumat Curhat, Warga Desa Meok Keluhkan Pendatang Tanpa Identitas

Jumat Curhat, Warga Desa Meok Keluhkan Pendatang Tanpa Identitas

Agenda Jumat curhat di Polsek Enggano yang dipusatkan di Desa Meok.--

RADARUTARA.ID  - Dalam upaya menampung aspirasi masyarakat, Jumat pagi (10/2), jajaran Polsek Enggano mengelar kegiatan jumat curhat di Kantor Desa Meok Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Enggano, AKP Bayu Heri, serta didampingi langsung oleh Kades Meok, kapolsek mendengarkan dan menampung langsung aspirasi dari masyarakat.

Dimana masyarakat mengeluhkan sering kali ditemukan warga ataupun pendatang yang masuk ke wilayah Desa Meok, namun tidak memiliki identitas yang jelas dan mereka tidak melapor ke kadun ataupun kepala desa setempat.

"Kami harap ada pendataan terhadap warga yang masuk ke desa, agar jelas dan bukan warga ilegal," keluh warga.

Selain itu, keluhan lain yang diungkapkan oleh warga, yakni hewan ternak milik warga, yang masih banyak berkeliaran di jalan dan pemukiman warga. Sehingga cukup mengganggu warga setempat.

Dan lantaran ketika musim panas jalan yang saat ini sedang diperbaiki kerap menimbulkan debu, warga meminta pihak kontraktor untuk melakukan penyiraman secara berkala.

"Keluhan-keluhan  yang sudah disampaikan ini, tidak hanya kita tampung saja namun tentunya akan kita tindak lanjuti" ungkap kapolsek

Dimana terkait  permasalahan kerap adanya pendatang tanpa identitas, Kapolsek Enggano  menghimbau kepada kepala desa, terutama masing-masing Kadun yang ada  di Desa Meok untuk mendatangi dan mendata warga ataupun pendatang yang masuk ke Desa Meok.

Sementara untuk permasalahan hewan ternak yang sering berkeliaran di jalan maupun di pemukiman warga, akan ditindak lanjuti oleh Kepala Desa dan perangkatnya untuk memberikan himbauan kepada pemilik ternak agar menjaga hewan miliknya.

"Nah untuk masalah jalan kita akan berkoordinasi dengan pihak kontraktor, terkait penyiraman sepanjang jalan yang saat ini tengah dibangun" tutup kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: