KPU Mukomuko Lantik Tiga Anggota PPS PAW

KPU Mukomuko Lantik Tiga Anggota PPS PAW

Ketua KPU Mukomuko saat melantik tiga anggota PPS PAW di Aula Kantor KPU Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko melantik sebanyak tiga orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pergantian Antar  Waktu (PAW).

Diantaranya satu orang PPS Desa Tanjung Mulya Kecamatan XIV Koto, satu orang PPS Desa Tirta Mulya Kecamatan Air Manjunto,dan satu orang PPS Desa Bumi Mekar Jaya Kecamatan Ponrok Suguh.

Pelantikan anggota PPS PAW tersebut, dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Mukomuko, Selasa (7/2) pagi.

Dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Irsyad, dan disaksikan langsung Komisioner KPU, Mansur, SH.I, Bodi Rahmat Santosa, SH, Dedi Disponsori, S.Pd.I, dan Misbahul Amri, SH.I.

 

Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Irsyad ketika dikonfirmasi menegaskan, pelantikan tiga anggota PPS PAW itu dilaksanakan setelah tiga orang anggota PPS ditiga desa yang baru saja dilantik dua minggu lalu resmi mengundurkan diri.

Alasan mereka mengundurkan diripun dapat diterima oleh KPU. Diantaranya lantaran kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, ada pekerjaan di luar Kabupaten Mukomuko dan alasan lainnya.

 

"Karen alasan mereka itu jelas, maka surat permohonan pengunduran diri tiga orang itu kita terima. Setelah itu kami melakukan rapat pleno pemberhentian dan pengangkatan anggota PPS PAW. PPS PAW yang kita angkat yaitu peringkat keempat dari jumlah peserta yang kita umumkan," terang Irsyad.

 

Setelah dilantinya tiga anggota PPS PAW,  Irsyad mengingatkan agar mereka segera menyesuaikan diri untuk bekerja dengan anggota PPS lainnya untuk mensuskseskan seluruh tahapan Pemilu tahun 2024.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar tiga orang anggota PPS PAW yang baru saja dilantik segera berkoordinasi dengan PPK di masing-masing kecamatan tempat mereka bertugas.

 

"Segera rapat konsulidasi dengan anggota PPS lainnya, segera berkoordinasi dengan PPK setempat lalu jalankan tugas-tugas sesuai devisinya masing-masing," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: