Kodim 0428/MM Aktifkan Posramil Penarik dan Pondok Suguh

Kodim 0428/MM Aktifkan Posramil Penarik dan Pondok Suguh

Terlihat bangunan Koramil yang selesai dibangun ditahun 2022 lalu.--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Pembangunan Komando Rayon Militer (Koramil) di Penarik dan Pondok Suguh telah tuntas akhir tahun 2022 lalu. Hanya saja SK definitif Koramil Penarik dan Pondok Suguh belum keluar.

 

Sembari menunggu SK definitif, Kodim 0428/Mukomuko akan memanfaatkan  bangunan Koramil didua lokasi itu untuk Pos Koramil (Posramil).

 

Posramil Penarik, nantinya berada dalam naungan Koramil Mukomuko, dan Posramil di Pondok Suguh masuk dalam naungan Koramil Ipuh. 

 

Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (2/2) menegaskan, saat ini Koramil Mukomuko dan Koramil Ipuh sedang menyusun penempatan personil. Jika penyusunan selesai, Posramil didua tempat akan langsung diaktifkan.

 

"Target saya bulan Februari ini bisa kita aktifkan Posramil di Penarik dan Pondok Suguh sembari menunggu SK definitif Koramil keluar," terang Dandim.

 

Untuk Posramil Penarik, sambung Dandim, nanti akan menaungi empat kecamatan yaitu Kecamatan Penarik, Selagan Raya, Teras Terunjam dan Air Dikit.

 

Sedangkan Posramil di Pondok Suguh, menaungi Kecamatan Teramang Jaya, Pondok Suguh, dan Sungai Rumbai. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: