Putuskan 9 Skala Prioritas, Musrenbangcam RKPD TA 2024 di Ketahun Sukses

Putuskan 9 Skala Prioritas, Musrenbangcam RKPD TA 2024 di Ketahun Sukses

Kecamatan Ketahun telah selesai melaksanakan Musrenbangcam 2024--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Pelaksanaan Musrenbangcam RKPD TA 2024 di Kecamatan Ketahun berlangsung sukses pada Rabu (1/2) hari ini.

Hadir dan turut membuka jalannya musyawarah tahunan yang berlangsung di Kecamatan Ketahun ini adalah Bappelitbangda BU, Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, Waka I DPRD BU, Juhaili, SIP, Anggota DPRD BU, Agustanto, dan diikuti oleh Kades, BPD, instansi, jajaran tripika hingga segenap tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Ketahun.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh RU. Dari jalannya pelaksanaan Musrenbangcam yang diwarnai dengan sesi tanya jawab serta diskusi ini. Sedikitnya ada 9 skala prioritas usulan yang disepakati.

 

9 skala prioritas yang disepakati di dalam forum resmi tersebut diantaranya ada usulan terhadap pembangunan jalan lingkungan di Desa Urai dengan volume mencapai 3 Km, pembuatan jalan dalam kawasan wisata Desa Pasar Ketahun dengan volume mencapai 400 meter, pembangunan stadion mini untuk Desa Giri Kencana, pembangunan jembatan gantung di Desa Kualalangi.

Pembuatan instalasi pengolahan air bersih di Desa Dusun Raja sebanyak 2 paket, pembangunan bronjong di Desa Lubuk Mindai dengan volume mencapai 700 meter, pembangunan stadion mini untuk Desa Fajar Baru, peningkatan jalan Lapen di Desa Melati Harjo sepanjang 6.000 meter dan terakhir, pembangunan jalan Hotmix Desa Bukit Tinggi sepanjang 5.000 meter.

Dipastikan Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, ke 9 skala prioritas yang telah disepakati dalam pelaksanaan Musrenbangcam di wilayah kerjanya itu berdasarkan hasil musyawarah dan atas dasar pemerataan pembangunan kepada seluruh desa di Kecamatan Ketahun. Camat berharap, dari seluruh rangkaian skala prioritas yang menjadi atensi pihaknya di TA 2024 itu dapat diakomodir oleh pemerintah daerah.

 

"Dengan kehadiran sejumlah wakil rakyat kita hari ini. Kami berharap, apa yang menjadi skala prioritas usulan kita di TA 2024 mendatang bisa diakomodir," pinta Camat.

Selebihnya Camat, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab BU yang telah mengalokasikan sejumlah anggarannya untuk mendukung program pembangunan yang berlangsung di wilayah kerjanya di TA 2023 ini. Tentu kata Camat, seluruh pihak harus dapat melalui dan bersabar. Apa bila di TA 2023, ini masih ada beberapa usulan di tahun sebelumnya yang belum terakomodir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: