Komite Minta Siswa Amalkan Janji Pelajar, SMAN 07 Bengkulu Utara Berhasil Raih Sederet Prestasi

Komite Minta Siswa Amalkan Janji Pelajar, SMAN 07 Bengkulu Utara Berhasil Raih Sederet Prestasi

penyerahan piagam penghargaan untuk siswa yang berprestasi di SMAN 07 Bengkulu Utara--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Sinergi antara Komite siswa dan pihak sekolah terus dijalin oleh jajaran pengurus Komite dan sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan SMAN 07 Bengkulu Utara, Kecamatan Putri Hijau.

Untuk mencapai hal tersebut, Ketua Komite SMAN 07 BU, Arsi, menghimbau dan menekankan kepada seluruh siswa/i di lingkungan SMAN 07 BU untuk mengamalkan janji pelajar dalam kehidupannya sehari-hari.

 

Ditegaskan Arsi, fungsi dan tujuan dari penerapan nilai-nilai pada janji pelajar yang terdiri dari Bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Cinta Tanah Air dan Bangsa, Berbakti kepada Orang Tua dan Guru, Giat Belajar untuk Meningkatkan Prestasi, Bersopan Santu Dimana Saja Berada, Disiplin, Jujur dan Bertanggung Jawab, Aktif dan Kreatif Mewujudkan Program Sekolah dan Menjaga Nama Baik Almamater SMAN 07 BU.

 

"Melalui sumpah ini kita menuntut siswa untuk bertanggung jawab terhadap janji yang telah mereka ucapkan. Serta untuk mendukung kedisiplinan siswa saat menuntut ilmu di sekolah. Dan output penerapan dari seluruh janji pelajar ini kita inginkan pelajar bisa meningkatkan prestasinya," tegas Arsi.

Di sisi lain, Kepsek SMAN 07 BU, Nirhan Syadat, mendukung penuh penekanan Komite terhadap penerapan janji pelajar di lingkungan sekolahnya. Penerapan janji pelajar, ini tentunya kata Kepsek, akan memberi dampak positif terhadap prestasi siswa di sekolah.

Dan ini kata Kepsek, telah dibuktikan dari beberapa sederet prestasi yang diraih oleh siswa/i di lingkungan SMAN 07 BU belum lama ini dalam mengikuti kejuaraan dalam rangka HUT SMAN 08 Mukomuko. Sederet prestasi itu meliputi juara I Volly Ball Putra, juara II Volly Ball Putri dan juara II Futsal.

 

"Tentu sederet prestasi ini tidak terlepas dari penerapan nilai-nilai janji pelajar di lingkungan sekolah kita. Untuk itu kami sepakat dan mendukung penuh penerapan janji pelajar yang telah menjadi penekanan bagi Komite kepada pelajar. Terutama dalam kehidupan sehari-hari siswa," demikian Kepsek. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: