Kinerja OPD Terbaik, Disparpora Kabupaten Mukomuko Terima Penghargaan Bupati

Kinerja OPD Terbaik, Disparpora Kabupaten Mukomuko Terima Penghargaan Bupati

Bupati Mukomuko saat menyerahkan penghargaan Akuntabilitas kinerja 2022 --

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Dinas Periwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, mendapat penghargaan dari Bupati Kabupaten Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA.

Penghargaan Akuntabilitas kinerja Terbaik Tahun 2022, diberikan langsung Bupati kepada Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST, M.Si, di Gedung Balai Daerah, Selasa (31/1).

 

“Alhamdulilah, kami meraih nilai tertinggi dalam hasil evaluasi akuntabiliras kinerja tahun 2022 dengan predikat nilai B,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST, M.Si ketika dikonfirmasi kemarin.

 

Ia menyatakan, perolehan penghargaan dari bupati atas kinerja OPD terbaik tahun 2022, tidak dapat dipisahkan dari kerja keras seluruh tim Dosparpora Kabupaten Mukomuko.

Pihaknya juga berharap di tahun 2023 ini, Disparpora masih bisa mempertahankan dan merebut kembali penghargaan atas kinerja OPD terbaik. Sehingga Disparpora mampu memperoleh predikat nilai B dari hasil evaluasi bupati.

 

“Kita sudah merancang strategis-strategis kinerja untuk mempertahankan akuntabilitas kinerja tahun 2023,” ujarnya.

Diakuinya, untuk mendapatkan penghargaan tersebut bukan hal yang mudah. Banyak indikator-indikator, mulai dari penyiapan renstra, renja, penganggaran hingga perencanaan.

Dan ini semuanya, kata Harvinda, harus diramu dan diracik agar menjadi satu program yang bisa disampaikan dan dinikmati masyarakat. Seperti di tahun 2022 lalu, pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan, dan kegiatan tersebut kini sudah dirasakan hasilnya oleh masyarakat.

Misalnya kegiatan yang dilaksanakan Bidang Pemuda dan Olahraga dengan membangun lapangan futsal, lapangan basket, lapangan bola voly, melaksanakan even pemuda dan lainnya.

Termasuk di Bidang Pariwisata, telah direalisasikan pembangunan rest area, pembangunan rabat beton di pantai Batu Badoro dan sejumlah pembangunan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: