Sayap Kanan Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke

Sayap Kanan Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke

Sayap Kanan Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke--

RADARUTARA.ID - Sayap Kanan Pesawat Lion Air JT 797 tujuan Sentani, Kabupaten Jayapura menabrak garbarata di Bandar Udara Mopah Merauke, Papua Selatan pada Kamis (26/1). 

Pesawat yang hendak memutar untuk melakukan penerbnagan kembali ke Jayapura itu tiba-tiba menabrak garbarata yang menyebabkan 126 penumpang batal terbang dan tidak bisa melanjutkan perjalanannya ke Bandara Sentani. Penerbangan ditunda menjadi besok (27/1) dan pihak Lion Air memberikan Kompensasi kepada penumpang. 

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP, Sandi Sultan menyebutkan kejadian ini krena pilot yang kurang hati-hati, karena sebelum pesawat berangkat dalam kondisi baik. Untuk itu akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Pada pukul 09.10 WIT, sayap kanan pesawat menabrak garbarata. Pesawat dilaporkan akan berangkat dan dalam kondisi baik. Ini yang saya katakan Human error, kurang hati-hatinya daripada pilot. Makanya saya sudah arahkan dari Satuan Reskrim dan Narkoba coba kroscek," ucap Sandi.

Sandi menambahkan pihaknya msih menunggu laporan lengkap tentang insiden pesawat Lion Air yang menabrak garbarata itu. 

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sayap kanan pesawat mengalami keretakan dan bagian atas garbarata itu juga mengalami kerusakan karena hantaman sayap pesawat. 

Saat ini pilot dan beberapa orang crew masih menjalani pemeriksaan di kepolisian, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kronologi kejadian dan kerusakan serta dampak yang ditimbulkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: