Kebiasaan Positif Orang Korea yang Bisa Kamu Tiru, Nomor 7 Paling Susah

Kebiasaan Positif Orang Korea yang Bisa Kamu Tiru, Nomor 7 Paling Susah

Kebiasaan Positif Orang Korea yang Bisa Kamu Tiru, Nomor 7 Paling Susah--

RADARUTARA.ID - Korea Selatan merupakan negara di kawasaan Asia Timur yang popularitasnya tidak perlu diragukan lagi. Pemerintah Korea Selatan memanfaatkan potensi warga negaranya untung mendorong pesatnya perkembangan di negara itu, seperti di bidang kecantikan, elektronik dan pariwisata. 

Bahkan K-Pop dan drama/film Korea Selatan telah dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat di seluruh dunia. 

Bagi kamu yang duka menonton K-drama pasti tidak asing lagi dengan kebiasaan orang Korea dalam kehidupan sehari-hari. Karena lewat drama dan film mereka memperkenalkan kepada dunia bagaimana tradisi dan budaya masyarakat Korea Selatan.

Ada beberapa kebiasaan positif orang Korea yang kami himpun dan sangat patut dicontoh, yaitu:

1. Tepat Waktu (Ontime)

Orang Korea sangat mengharga waktu dan tak ingin waktu mereka terbuang sia-sia. Mereka selalu datang ke sekolah dan kantor tepat waktu, kecuali memang ada hal yang sangat mendesak.

Saat berjanji untuk bertemu pun, orang Korea akan berusaha datang tepat waktu, karena menurut mereka, keterlambatan itu merupakan tindakan yang tidak menghargai orang lain.

2. Mengutamakan Kebersihan Lingkungan

Korea Selatan mnejadi salah satu negara yang melakukan langkah nyata untuk merawat lingkungan agar selalu terlihat bersih dan asri. 

Mereka terbiasa membuang sampah pada tempatnya dan menanam pohon sebagai bentuk sikap yang cinta lingkungan. Sistem pembuangan sampah di Korea Selatan juga sangat teratur, karena harus mengelompokkan sampah berdasarkan jenisnya. 

3. Rajin Menggosok Gigi

Jika kita terbiasa mendengar aturan menggosok gigi ialah setelah makan dan sebelum tidur, maka di Korea Selatan kita akan menemukan hal yang berbeda. 

Orang Korea cukup memperhatikan masalah kesehatan gigi dan mulut. Karena itu mereka memiliki aturan dalam menggosok gigi yaitu 3-3-3, yaitu 3 kali setelah makan, dilakukan 3 menit setelah makan dan selama 3 menit. 

4. Mencintai Produk dalam Negri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: