Ini Dia 7 Bupati Cantik di Indonesia, Nomor 7 Masya Allah

Ini Dia 7 Bupati Cantik di Indonesia, Nomor 7 Masya Allah

Ini Dia 7 Bupati Cantik di Indonesia, Nomor 7 Mantan Penyanyi Dangdut--

RADARUTARA.ID - Bupati merupakan sebutan untuk kepala daerah di tingkat kabupaten yang kewenangannya sejajar dengan wali kota. 

Ia memiliki tugas dan wewenang atas penyelenggaraan daerah berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota. 

Bukan hal yang tabu lagi jika seorang perempuan ikut terjun untuk memimpin sejumlah daerah di Indonesia. Selain wibawanya yang menawan dan prestasi membanggakan, bupati-bupati perempuan ini juga memiliki wajah yang cantik. Siapa sajakah itu?


Indah Putri Indriani--

1. Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara)

Indah yang awalnya menghabiskan waktu di dunia akademis, kemudian membanting stir ke dunia politisi sejak tahun 2010 dengan menjadi wakil bupati Luwu Utara berpasangan dengan Arifin Junaidi. 

Perempuan kelahiran 7 Februari 1977 ini menjabat sebagai Bupati Luwu Utara sejak 17 Februari 2016 dan berpasangan dengan Muh. Thahar Rum sebagai wakilnya. 


Cellica Nurrachadiana--

2. Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang)

Cellica menjadi Bupati Karawang untuk masa bakti 2021-2026. Sebelumnya pada tahun 2010-2015 ia menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang dan dinobatkan sebagai Wakil Bupati termuda se-Indonesia ketika itu. 

Sebelum terjun ke dunia politik, Cellica menjabat sebagai direktur di beberapa perusahaan. Dan siapa sangka ia pernah tampil dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan (2011) berperan sebagi dokter yang merawat tokoh utama.

Perempuan kelahiran 18 Juli 1980 itu merupakan lulusan S1 dari Universitas Kristen Maranatha dan S2 Universitas Katolik Soegijapranata. 


Asmin Laura Hafid--

3. Asmin Laura Hafid (Bupati Nunukan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: