Diguyur Hujan Deras, 30 Rumah di Bengkulu Utara Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, 30 Rumah di Bengkulu Utara Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, 30 Rumah di Bengkulu Utara Terendam Banjir--

BATIKNAU, RADARUTARA.ID - Intensitas curah hujan yang tinggi pada Minggu (22/1/2023) kemarin, menyebabkan puluhan rumah di Kabupaten Bengkulu Utara terendam banjir.

Kepala BPBD Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi kepada RadarUtara.ID mengatakan, ada sekitar 30 rumah yang terendam banjir, diantaranya di Kecamatan Air Napal di Desa Selubuk 6 rumah, di Desa Bintunan 14 rumah, di Desa Batiknau Kecamatan Batiknau 10 rumah. 

Tidak hanya itu saja, hujan deras hampir dari siang hingga malam hari itu juga menyebabkan longsor satu rumah dan Polindes di Kecamatan Batiknau, Kabupaten Bengkulu Utara.

"Data tersebut berdasarkan pantauan kami lgsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak desa setempat, untuk saat ini air sudah mulai surut," bebernya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut, pihaknya menghimbau agar masyarakat yang berdampingan dengan sungai untuk tetap waspada.

Sementara, Kepala Dinsos Bengkulu Utara, Agus Sudrajat melalui WhatsApp, menyampaikan saat ini pihaknya bersama tim dibantu BPBD telah turun ke lokasi banjir dan ikut membantu masyarakat.


Kepala Dinsos Bengkulu Utara, Agus Sudrajat saat menyerahkan tenda darurat untuk warga--

Kata Agus, sebagai langkah tanggap bencana, pihaknya mendirikan 3 unit tenda darurat sebagai tempat pengungsian sementara.

"Kami terus memonitor bencana banjir dan bencana lainnya, tenda darurat dan sembako kami persiapkan untuk membantu warga, semoga lekas surut mas," demikian Agus. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: