No 1 di Dunia. Orang Indonesia Kecanduan Scrolling Hp

No 1 di Dunia. Orang Indonesia Kecanduan Scrolling Hp

Masyarakat Indonesia menjadi penduduk paling kecanduan scrolling handphone--

RADARUTARA.ID - Hasil riset dari data.ai menunjukkan, warga Indonesia menjadi orang nomer 1 di dunia sebagai masyarakat yang kecanduan scrolling handphone alias kecanduan gadget.

Dalam riset berjudul "State of Mobile 2023" ini terlihat, masyarakat Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 5 jam untuk scroll scroll handphone.

Jika dirata-ratakan, di tahun 2022, waktu yang dihabiskan oleh masyarakat Indonesia untuk scrolling handphone adalah 5,7 jam per hari.

Angka ini meningkat jauh dari tahun 2021 yang hanya 5,4 jam per hari.

Pandemi covid-19 menjadi waktu puncak di mana masyarakat Indonesia benar-benar kecanduan handphone dan selalu menghabiskan waktu berjam-jam untuk scrolling Hp.

Padahal, di tahun 2019, waktu scroll-scroll handphone yang dilakukan masyarakat Indonesia baru berkisar 3,9 jam per harinya.

Meski demikian, dalam daftar atas masyarakat yang menghabiskan waktu terbanyak dengan scrolling handphone, juga ada masyarakat dari negara Arab Saudi, Brasil, Singapura dan Korea Selatan, yang kesemuanya menghabiskan waktu lebih dari 5 jam per hari.

Sementara, dari penelitan di McGill University Kanada, lebih dari 20 negara di dunia penduduknya telah kecanduan smartphone.

Hanya saja, dalam riset ini, Indonesia tidak ada dalam daftar tersebut.

Menurut data McGill, masyarakat di negara China menjadi penduduk dengan tingkat kecanduan tertinggi.

Kemudian disusul oleh Arab Saudi dengan jumlah 21 persen pengguna smartphone di negara itu mengalami kecanduan.

Penduduk Malaysia menduduki peringkat ketiga sebagai masyarakat paling kecanduan smartphone.

Malaysia memiliki penambahan smartphone yang tinggi, dengan sebagian besar pengguna memilih ponsel Android khususnya Samsung dan Huawei. Apple juga punya basis pengguna yang baik di negara ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: