Nekat! Maling Sikat Truk di Depan Rumah, Bisa Ambil Kunci

Nekat! Maling Sikat Truk di Depan Rumah, Bisa Ambil Kunci

Maling Nekat Curi Truk di Depan Rumah, Bisa Ambil Kunci--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Aksi maling super nekat kembali terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara. Kali ini pencuri kendaraan beraksi di Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kamis (5/1/2023) sekitar Pukul 04.00 WIB, pagi hari.

Tak tanggung-tanggung, pelaku mencuri sebuah dump truk Mitsubishi Nopol BD 8220 DU warna kuning yang berada di parkiran rumah pemiliknya.

Kepala Desa Marga Sakti, Sumaryono kepada RadarUtara.ID mengatakan, kendaraan tersebut yang diduga dicuri, merupakan milik warganya, Muji alias Zubair Assalam, Warga Dusun 5, Desa Marga Sakti.

Sehari-hari truk tersebut, dikatakan kades, dikemudikan oleh sopir dan sering diparkirkan di depan rumah pemiliknya yang ada di Dusun 1, Desa Marga Sakti.

"Untuk saat ini belum pasti kronologi kejadiannya seperti apa. Karena belum ada informasi resmi dari korban dan pihak kepolisian, infonya kejadian tadi pagi," ungkap Kades.

Sementara menurut sumber lain, Ketua Unit Truk Comunity (UTC) Edi Haryanto alias Gothel, membernarkan kejadian itu, kendaraan milik anggota komunitas itu dilarikan oleh pencuri. 

"Sesama komunitas, kami turut prihatin. Sebagai langkah percepatan pencarian, kami telah menyebarkan informasi ini kepada rekan-rekan komunitas truk yang ada di Provinsi Bengkulu," katanya. 

BACA JUGA:Datangi Kantor Polisi, Pemilik Truk yang Dicuri Berikan Keterangan

Sementara, Kapolsek Padang Jaya, IPTU Edi Purwanto, SH saat dihubungi melalui telepon seluler mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan resmi dari pemilik kendaraan. Hanya saja, secara rinci kejadian, dirinya belum bisa memastikan apakah itu hilang dicuri atau lainnya.

"Laporan dari pemilik sudah ada ke Polsek, saat ini anggota sedang mendalaminya ke lokasi kejadian," singkatnya.

Selain itu, informasi lain mengatakan, setiap hari truk tersebut memang diparkirkan di depan rumah dengan posisi kunci mobil dan STNK yang masih ada dalam mobil.

Lantaran selama ini aman-aman saja, pemilik kendaraan pun lengah hingga terjadilah aksi pencurian kendaran yang dengan mudah terjadi, lantaran pencuri dengan mudah mendapatkan kunci mobil. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: