Polres Bengkulu Utara, Dirikan Pos Lantas di Ketahun

Polres Bengkulu Utara, Dirikan Pos Lantas di Ketahun

Keberadaan Pos Lantas Ketahun yang masih menyisakan pertanyaan terkait fungsinya.--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Sejumlah bangunan Pos Lantas ditempatkan oleh jajaran Polres Bengkulu Utara di wilayah Kecamatan KETAHUN. Sesuai pantauan Radar Utara ID, bangunan fisik Pos Lantas yang terlihat baru saja dibangun, itu berlokasi di areal lahan Polsek KETAHUN yang lama yakni di dusun Air Sabu, Desa Pasar KETAHUN.

Belum diketahui pasti fungsi dan kegunaan kehadiran Pos Lantas baru di wilayah hukum Polsek Ketahun itu. Yang jelas keberadaan Pos Lantas baru di Kecamatan Ketahun, itu terlihat sudah siap untuk dioperasikan. 

Saat dikonfirmasi RadarUtara.ID, Kades Pasar Ketahun, Septa Irawan, membenarkan adanya penempatan bangunan Pos Lantas yang ada di wilayah administratif desanya itu. Namun secara detail kehadiran Pos Lantas, itu nantinya akan difungsikan untuk apa Septa, mengaku kurang begitu mengetahuinya.

"Iya Pos Lantas. Belum tahu mau difungsikan untuk apa. Namun sepertinya, itu (Pos Lantas) dari Polres Bengkulu Utara," ungkap Kades.

Sementara saat ditanya lebih jelas, Kapolsek Ketahun, Iptu Dilia Pria Firmawan, S.Tk, sama-sama belum mengetahui secara pasti akan difungsikan untuk apa kehadiran Pos Lantas di wilayah hukumnya tersebut. Jelasnya kata Kapolsek, Pos Lantas, itu didirikan oleh pihak Polres Bengkulu Utara dan dibawah naungan Satlantas Polres Bengkulu Utara.

"Iya dari Polres. Untuk fungsinya sendiri, kami kurang begitu paham. Mungkin bisa ditanya lebih jelas ke pihak terkait di jajaran Polres BU atau pihak Satlantas Polres Bengkulu Utara," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: