Bangkitkan Budaya Eks Transmigrasi, Masyarakat Giri Mulya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Bangkitkan Budaya Eks Transmigrasi, Masyarakat Giri Mulya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Masyarakat Desa Giri Mulya saat melakukan aksi goro di area sepanjang jalan --

GIRI MULYA RU.ID- Dalam rangka peringatan Hari Bakti Transmigrasi Tahun 2022, masyarakat Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya bersama menjalankan intruksi Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian untuk membersihkan lingkungan dan fasilitas umum.

Pelaksanaan giat kerja bakti ini bertujuan untuk membangkitkan semangat goro sebagai warga eks transmigrasi yang selama ini sudah terbangun dan dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Ketua BPD Giri Mulya, Joko Witoyo kepada media ini mengatakan, sesuai edaran Bupati Bengkulu Utara, hari ini seluruh elemen masyarakat kompak membersihkan sampah, irigasi dan rumput disekitar jalan masuk Desa Giri Mulya. 

"Sasarannya fasilitas umum, diantaranya lokasi pasar, irigasi, perkantoran, sekolah, tempat ibadah dan dilingkungan masing-masing dusun,"ungkapnya.

Giat kerja bakti ini kata dia, bisa memicu semangat gotong royong antar seluruh elemen masyarakat dan terus peduli menjaga kebersihan lingkungan.

"Meskipun sering dilakukan Gotong-royong setiap hari Jumat, melalui giat ini bisa membangkitkan kembali semangat dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: