Ngeri, Badai Kencang Hancurkan Tiang Listrik dan Lumpuhkan Aktivitas Warga

Ngeri, Badai Kencang Hancurkan Tiang Listrik dan Lumpuhkan Aktivitas Warga

Tampak tianglistrik yang hancur diterjang badai di kawasan PT AIr Muring--

MARGA SAKTI SEBELAT, RU.ID - Cuaca buruk hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) dan Kecamatan Putri Hijau sejak Rabu (21/12) pukul 23.00 WIB. 

Bahkan hingga Kamis (22/12) hari ini hujan rintik disertai angin yang sangat kencang itu masih berlangsung di dua kecamatan ini. Akibatnya, aktivitas warga di kedua wilayah kecamatan tersebut mendadak lumpuh. Pasalnya, jaringan listrik di wilayah MSS khususnya sejak Kamis pukul 01.30 WIB dini hari tadi, hingga pagi menjelang siang ini terjadi pemadaman. 

Ini terjadi karena sejumlah tiang listrik di jalur HGU PT Air Muring yang mengaliri wilayah Suka Merindu dan sekitarnya roboh dan patah hingga merusak beberapa jaringan kabel listrik milik PLN. 

Sementara, kondisi yang sama juga terjadi di wilayah Kecamatan Putri Hijau. Hingga siang, ini jaringan listrik di Putri Hijau dalam keadaan byar-pet alias padam-hidup. 

"Yang pasti lama (pemadaman). Tiang listrik patah dan mau dicari dulu untuk dipasang kembali," ungkap salah satu petugas PLTD Kota Bani.


Badai juga membuat salah satu fasilitas gereja di Air Petai ambruk--

Sementara, informasi lain menyebutkan, angin kencang yang terjadi juga menyebabkan 7 tiang listrik kabel TM-nya lepas, 1 tiang listrik roboh, breket 2 buah melintir dan 6 isolator tumpu. 

BACA JUGA:Penjelasan BMKG Soal Badai Kencang di Bengkulu Hari Ini

"Akibat pohon karet PT Air Muring roboh," imbuhnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: