Soal Motor Dinas Kades Bengkulu Utara di 2023, Ini Kata Dewan

Soal Motor Dinas Kades Bengkulu Utara di 2023, Ini Kata Dewan

Ilustrasi motor dinas--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID - Harapan para kepala desa (kades) untuk mendapatkan jatah pengadaan motor dinas (tornas) baru di tahun 2023 masih terus disuarakan. kepala desa menyebut, motor dinas yang selama ini telah diberikan pada kades-kades sebelumnya kondisinya sudah banyak yang rusak parah. Bahkan, ada pula yang tak lagi hidup lantaran kerusakan mesinnya.

Meski demikian, anggota DPRD Bengkulu Utara, Edi Putra, SIP, mengatakan, hal itu hingga di tahun 2023 mendatang belum dapat diakomodir dalam APBD tahun 2023.

"Untuk di APBD TA 2023 pengadaan motor dinas kades sepertinya belum tercover. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (eksekutif) memang ada mengajukan. Tapi pengajuan yang disampaikan oleh eksekutif soal pengadaan tornas ini setelah tahapan hearing penetapan APBD di TA 2023 berlangsung," ungkapnya.

Kata Edi, jika pengadaan motor dinas ini akan dilakukan oleh Pemkab Bengkulu Utara, maka seharusnya eksekutif mengajukan pengadaannya sebelum dilakukan pengesahan APBD TA 2023 dan pengajuan disampaikan lebih awal," lanjutnya.

Kendati demikian Edi mengaku akan tetap berusaha mendorong kembali usulan pengadaan motor kades ini di periode penganggaran berikutnya. Jika memungkinkan kata Edi, pengadaan tornas kades bisa diupayakan melalui APBD Perubahan di TA 2023 mendatang.

"Pada prinsipnya tetap akan kita perjuangkan pengadaannya. Apalagi motor dinas mereka kondisinya memang sudah tidak layak lagi. Mudah-mudahan di APBD Perubahan atau APBD 2024 bisa terealisasi," demikian Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: