Pantai Tapak Balai, Tanah Lot di Pulau Sumatera

Pantai Tapak Balai, Tanah Lot di Pulau Sumatera

Keindahan Pantai Tapak Balai dengan pemandangan Tanah Lot seperti di Pulau Bali--

LAIS, RU.ID - Siapa yang tak kenal dengan keindahan Tanah Lot di Pulau Bali? Saking menariknya, keindahan Tanah Lot di Pulau Bali ini menyedot wisatawan bukan hanya dari dalam negeri. Namun, wisatawan dari berbagai negara pun datang untuk melihatnya. Nah, di Pulau Suamtera pun Anda dapat menemuinya. Meski tak sama persis, namun Tanah Lot di Pantai Tapak Balai yang ada di Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara ini pun menyajikan keindahannya tersendiri.

Lokasinya tak jauh dari Kota Bengkulu, jika Anda berkendara menuju ke arah Sumatera Barat melintasi jalan lintas barat Sumatera, Anda bisa berhenti sejenak untuk melepas lelah, di area sekitar Tanah Lotnya Pulau Sumatera ini.

Di sekitar lokasi ini, pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman yang dijajakan oleh penjual yang ada di sekitar lokasi.

Selain itu, pepohonan kelapa yang ada di sekitar pantai ini membuat suasananya tak panas seperti pantai pada umumnya. Namun justru sangat sejuk.

Pengunjung Tapak Balai ini, bisa beristirahat sembari menikmati segarnya suguhan air kelapa muda yang dapat dibeli dengan penjual sekitar pantai, serta memandang deburan ombak atau untuk menikmati cahaya matahari tenggelam di sore hari.

Lantaran lokasinya yang berada di pinggir jalan, menjadikannya sangat strategis dan selalu ramai pengunjung setiap hari. Selalu ada saja pengendara yang mampir dan melepaskan penat perjalanan di lokasi ini.

Tanah Lot yang ada di Pantai Tapak Balai ini benar-benar terpisah dari daratan. Terlihat gundukan tanah kuning di atas karang yang di atasnya ditumbuhi beberapa pepohonan dan pohon kelapa. Setiap kali ombak melewatinya, pecahan ombak ini pun terlihat sungguh menarik. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: