10 Universitas Terbaik se-Sumetera, Ada USU hingga UNIB

10 Universitas Terbaik se-Sumetera, Ada USU hingga UNIB

10 Universitas Terbaik se-Sumetera, Ada USU hingga UNIB--

RADARUTARA.ID - Untuk mendapat predikat universitas terbaik, ada beberapa indikator yang dinilai terhadap suatu universitas seperti isi website, visibilitas, jumlah publikasi dan artikel ilmiah yang terindeks. Lantas universitas mana saja yang masuk ke dalam daftar universitas terbaik se-Sumatera? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Universitas Sumatera Utara (USU)

Posisi universitas terbaik se-Sumatera dipegang oleh USU. Kampus yang lokasinya berada di kota Medan ini mempunyai banyak prestasi nasional dan internasional. Jadi tak heran, kalau Kampus ini mendapat peringkat terbaik di wilayah Sumatera.

2. Universitas Andalas (UNAND)

Universitas Andalas (Unand) adalah  perguruan tinggi yang berlokasi di Kota Padang, Sumatera Barat. Di bulan Juli 2023, mahasiswa UNAND mengantongi 9 medali pada kompetisi inovasi produk di Thailand. Bahkan, tujuh program studi Unand juga mendapat Akreditasi Internasional FIBAA.

BACA JUGA:Catat! Berikut 5 Tanda Orang yang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

3. Universitas Sriwijaya (UNSRI)

Universitas Sriwijaya (UNSRI) mempunyai segudang prestasi, UNSRI masuk ke dalam peringkat ke-3 dalam paten HKI antar perguruan tinggi, masuk ke dalam top 100 educator versi majalah asia, dan mahasiswa aktif yang pernah menyabet juara 1 UTM’S Got Talent di UTM Malaysia. 

4. Universitas Bengkulu

Universitas Bengkulu mempunyai visi besar untuk menjadi pionir dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di Indonesia. Kampus ini mempunyai berbagai ratusan prestasi di tingkat internasional dan nasional. 

5. Universitas Lampung (UNILA)

Dikenal sebagai kampus terbaik di Lampung, Universitas Lampung (UNILA) diserbu oleh 55 ribu calon mahasiswa di setiap tahunnya. Fokus dalam pengembangan akademik, UNILA mempunyao banyak sekali prodi yang sudah terakreditasi internasional.

BACA JUGA:Apakah Gerhana Matahari Total Bisa Dilihat secara Langsung?

6. Universitas Riau (UNRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: