Tahun Depan, Tiga Kades di Ketahun Habis Masa Jabatan

Tahun Depan, Tiga Kades di Ketahun Habis Masa Jabatan

Ilustrasi Kades--

KETAHUN, RADARUTARA.ID - Di tahun 2023 mendatang ada tiga desa di Kecamatan Ketahun yang masa jabatan kepala desa (kades) definitifnya berakhir masa jabatannya. Tiga desa itu adalah, Desa Melati Harjo, Desa Talang Baru dan Desa Bukit Tinggi. 

Meski demikian, disampaikan Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, melalui Kasi PMD, Puji Widodo, belum diketahui pasti kapan ketiga desa ini akan melangsungkan pemilihan kepala desa (Pilkades).

"Sampai sekarang memang belum ada petunjuk dari kabupaten yang mengatur tentang pelaksanaan Pilkades untuk tiga desa itu," ungkapnya.

Lebih jauh Puji, hanya dapat mengingatkan kepada seluruh kades definitif yang akan mengakhiri masa jabatannya itu untuk fokus melaksanakan dan menyelesaikan apa yang telah menjadi program kerjanya selama enam tahun terakhir. Kalau pun nantinya ketiga masa jabatan Kades definitif, itu akan berakhir dan belum dilaksanakannya agenda Pilkades di periode baru. Maka jabatan Kades di tiga desa tersebut kemungkinan besar akan dilanjutkan kepada seorang Pj Kades.

"Kalau ternyata nanti Pilkades serentak belum bisa dilaksanakan secara langsung di tahun berakhirnya masa jabatan Kades. Tentu kekosongan sementara yang terjadi kemungkinan besar akan dihandle oleh Pj Kades. Sampai benar-benar terjadwal oleh pemerintah daerah. Yang jelas hari ini kita minta kepada Kades definitif yang masa jabatannya akan berakhir agar tetap fokus menuntaskan program kerjanya yang masih tersisa," pinta Puji. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: