Penyaluran BLT BBM dan Sembako di Bengkulu Utara Segera Dimulai

Penyaluran BLT BBM dan Sembako di Bengkulu Utara Segera Dimulai

Ilustrasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kompenasi kenaikan harga BBM--

ARGA MAKMUR RU.ID- Sesuai jadwal yang telah ditentukan, ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), akan segera mendapatkan bantuan sosial berupa BLT BBM dan juga bansos Sembako.

Penyaluran sendiri akan dilaksanakan melalui Kantor Pos setempat dan undangan juga sudah disampaikan ke masing-masing KPM.

"Iya, sudah ada perintah untuk penyaluran BLT BBM dan juga bansos Sembako," jelas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BU, Agus Sudrajat, SKM, MM.

Pembayaran BLT BBM tahap II yang disalurkan nantinya, merupakan pembayaran BLT BBM untuk bulan November dan Desember 2022, senilai Rp 300.000 per KPM. Dan penyaluran Bansos Sembako untuk bulan Oktober, November dan Desember senilai Rp 600.000 per KPM.

"Nantinya masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 900.000 dan tidak akan dilakukan pemotongan," lanjutnya. 

Selanjutnya para penerima bantuan dihimbau untuk menggunakan uang yang diterima dengan bijak dan diutamakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Selain itu, dalam wakti dekat akan dilakukan pendataan geotangging dan foto rumah penerima bantuan tahun 2022 oleh petugas pendata. 

"Intinya pergunakan uang yang diterima untuk kebutuhan keluarga," pesan Kadis. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: