Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Dosen UNIB Bagikan Lebah Trigona di Kemumu

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Dosen UNIB Bagikan Lebah Trigona di Kemumu

Pembagian bibit Lebah Trigona ke masyarakat Kemumu.--

ARMA JAYA RU.ID- Demi mendukung pendapatan warga, Dosen Universitas Bengkulu (UNIB), Dr. Gunggung Senoaji, S.Hut, MP belum lama ini membagikan bibit lebah ke masyakat di Kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya. 

Tidak hanya membagikan lebah saja, sang dosen bersama Pokdarwis Kelurahan Kemumu, juga mengajak masyarakat di sekitar objek wisata palak Siring Kemumu. Untuk bertatap muka langsung dan memberikan ilmu tentang hidup sehat serta manfaat dari membudidayakan lebah.

"Harapannya dengan adanya budidaya lebah Trigona ini, bisa menambah pendapatan ekonomi masyarakat Kemumu," ujar Dr. Gunggung Senoaji.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kemumu, Lasdi mengatakan saat ini objek Wisata Kemumu yang berada dibawah pengelolaan Pokdarwis, secara bertahap mengalami perubahan.

Mulai dari infrastruktur dan spot wisata yang dibangun oleh pemerintah Bengkulu Utara dan berdampak dengan naiknya jumlah pengunjung di hari-hari libur.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan semua pihak, atas dukungan terhadap objek wisata Kemumu. Bukan hanya tampilan yang lebih cantik, namun spot foto selfie juga menambah nilai tersendiri," ungkap Lasdi.

Di kesempatan itu juga, hadirnya Dosen dari Universitas Bengkulu juga disambut baik dan diharapkan dapat membawa dampak positif untuk masyarakat sekitar, terkait ilmu dan lebah Trigona yang diberikan.

"Semoga apa yang diberikan pihak UNIB bisa kami manfaatkan dengan baik," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: