Ketua TP PKK Bengkulu Utara Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

Ketua TP PKK Bengkulu Utara Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mian memberikan dukungan penuh pada UMKM di Bengkulu Utara--

GIRI MULYA RU.ID - Dalam rangka mengantisipasi dampak kenaikan harga pangan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Hj Eko Kurnia Ningsih Mi'an mengatakan, masyarakat harus kreatif dalam memanfaatkan lahan pekarangan.  

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri kegiatan supervisi PKK di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Giri Mulya, Selasa (16/11/2022).

Ia mengatakan, pemanfaatan lahan pekarangan bisa menjadi langkah mudah bercocok tanam dari masyarakat untuk belajar mandiri serta mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan keluarga.

Nantinya, masyarakat dapat merasakan positifnya sekaligus menghemat pengeluaran rumah tangga karena kebutuhan pangan dapat dipenuhi sendiri dengan pemanfaatan lahan pekarangan.

"Kader PKK melalui Dasawisma kita harapkan lebih kreatif dan menjadi pelopor ketahanan pangan keluarga. Misalnya pemanfaatan pekarangan merupakan langkah yang tepat dalam menopang ketahanan pangan keluarga," terangnya.

Dikesempatan itu juga, Istri orang nomor satu di Bengkulu Utara itu mengajak Kader PKK untuk mengaplikasikan 10 Program Pokok PKK dalam kegiatan sehari-hari.

"Kalau kita pahami, dalam mars PKK yang sering kita nyanyikan, merupakan tugas-tugas perempuan yang tergabung dalam PKK, untuk itu kami selaku pembina mengharapkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari tanpa meninggalkan kodrat sebagai ibu rumah tangga," jelas Ny Mian.

Sementara, Kades Tanjung Anom, Tri Pujianti dalam sambutannya menyampaikan selamat datang ketua TP PKK Kabupaten beserta rombongan, telah menyempatkan hadir di Desa Tanjung Anom.

Menurutnya, kehadiran pembina PKK kabupaten menjadi spirit kebersamaan serta kekompakan PKK Desa Tanjung Anom menjadi lebih baik lagi.

"Kami selaku pemerintah desa mengapresiasi kepada PKK desa yang telah menggerakkan Perempuan dan kader menjadi bagian dari pembangunan di Desa Tanjung Anom. Dan Kedepan pihaknya membutuhkan pembinaan serta arahan dari Pembina dan Ketua TP PKK BU agar menjadi kader yang diharapkan masyarakat," demikian Kades.

Pantauan RadarUtara.ID, kegiatan supervisi PKK di Desa Tanjung Anom dihadiri Ketua TP PKK Bengkulu Utara beserta rombongan, Camat Giri Mulya, Kapolsek, Babinsa, Kades se-Giri Mulya, Kader PKK desa serta tokoh masyarakat Desa Tanjung Anom. (adv)


Supervisi TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Giri Mulya --

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: