Hindari Laka, Polisi dan Warga Sterilkan Bahu Jalan

Hindari Laka, Polisi dan Warga Sterilkan Bahu Jalan

Polsek Lais bersama jajaran kecamatan tengah melakukan pembersihan rumput liar, untuk mencegah terjadinya Laka lantas.--

LAIS RU.ID - Untuk meminimalisir Laka Lantas, Jajaran Polsek Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), melakukan Gotong-royong membersihkan rumput liar yang menutupi bahu jalan, Jumat (11/11/2022).

Tepatnya di Desa Suka Langu, petugas yang masih mengenakan pakaian dinas ini dibantu warga. Melaksanakan gotong royong dengan tujuan agar rumput maupun semak-semak yang tumbuh di ruas jalan tersebut bersih, sehingga masyarakat atau pengguna jalan nyaman ketika melintas di jalur tersebut.

Kapolsek Lais, Iptu Sukamto melalui Wakapolseknya, IPDA Akmaludin, yang turun langsung ikuti gotong royong menjelaskan, pembersihan rumput dilakukan dengan penyemprotan dan  memotong rumput, sehingga rumput liar di sepanjang jalan yang menutup jalan terlihat bersih.

Ia menambahkan, kegiatan gotong royong bersama warga ini merupakan salah satu tugas anggota Polri untuk membantu masyarakat, diantaranya melalui kegiatan gotong royong.

"Kami bersama-sama membersihkan ruas jalan agar bersih, rapi dan pengguna jalan dapat melaluinya dengan aman dan nyaman," ungkapnya.

Sementara, Camat Lais, Hikman SH yang ikut serta hadir sekaligus memberikan semangat dalam Gotong royong tersebut. Berharap dengan adanya kegiatan ini, sinergitas akan dapat terus ditingkatkan dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

"Dan melalui kegiatan gotong royong ini dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Polri khususnya," demikian Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: