Bulan Bahasa, Pelajar SMKN 10 Bengkulu Utara Asah Potensi

Bulan Bahasa, Pelajar SMKN 10 Bengkulu Utara Asah Potensi

Pelajar di SMK Negeri 10 Bengkulu Utara unjuk kebolehan dalam peringatan Bulan Bahasa Tahun 2022--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - SMKN 10 Bengkulu Utara menyelenggarakan beberapa lomba dalam rangka memperingati bulan bahasa. Lomba dilaksanakan mulai hari Kamis hingga Jumat (28/10) hari, ini. Peringatan bulan bahasa di SMKN 10 BU, tahun ini sendiri mengusung tema "Apresiasi Budaya Nusantara". 

Dikatakan Kepala SMKN 10 Bengkulu Utara, Saipul, S.Pd, M.Pd, lomba yang diadakan antara lain lomba film pendek, lomba poster, lomba fotografi, lomba tumpeng dan di isi oleh stand pameran produk kerajinan siswa, promosi kesehatan, workshop film bersama Raflesia Motion hingga penampilan kesenian yang diikuti oleh seluruh siswa/i kelas X hingga kelas XII di lingkungan SMKN 10 Bengkulu. 

Pantauan RadarUtara.ID, seluruh penampilan karya pada lomba di momen peringatan bulan bahasa tahun 2022, ini berhasil ditampilkan oleh peserta dihadapan dewan juri secara totalitas. Dan masing-masing peserta lomba yang mendapatkan juara pada rangkaian perlombaan tersebut langsung diumumkan pada Jumat hari, ini dan berhak mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari pihak sekolah.


Rangkaian peringatan Bulan Bahasa di SMKN 10 Bengkulu Utara--

“Kami berharap, peserta didik masih tetap bisa berkarya dan berprestasi khususnya di bidang sastra meskipun dengan seluruh keterbatasan yang ada di sekolah” ungkapnya.

Diakui Kepsek, setiap tahun sekolah secara rutin memperingati bulan bahasa yang jatuh pada Bulan Oktober. Bulan Oktober sendiri kata Kepsek, diperingati sebagai bulan bahasa merujuk pada peristiwa bersejarah Bangsa Indonesia yaitu Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928.

“Tujuan dari peringatan bulan bahasa ini adalah untuk menumbuhkan minat para peserta didik dalam berbahasa dan sastra Indonesia. Dari lomba-lomba yang diikuti, para siswa bisa mengasah potensi dan kreatifitas mereka di bidang sastra dan sesuai bakat yang dimiliki,” demikian Kepsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: