Pekan Raya HUT Kota Arma Ditutup, Stand Diskop UKM jadi yang Terbaik

Pekan Raya HUT Kota Arma Ditutup, Stand Diskop UKM jadi yang Terbaik

Kepala Dinas Koperasi UKM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati saat menerima piagam stand terbaik dalam HUT Kota Arga Makmur ke-46--

ARGA MAKMUR RU.ID - Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkulu Utara berhasil meraih juara pertama lomba stand terbaik pameran kategori OPD, Kecamatan dan Desa diajang Hari Ulang Tahun Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara ke-46.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dari dewan juri memilih Dinas Koperasi dan UKM meraih stand terbaik. Di antaranya, keberagaman jenis produk UMKM, pelayanan terhadap pengunjung dan desain stand yang informatif.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati, SE menjelaskan, selama pameran, dirinya menggunakan konsep edukasi dengan hadirnya Dinas Koperasi di pameran HUT Kota Arga Makmur yang digelar setahun sekali itu. Tidak hanya penampilan yang menarik saja, kata perempuan yang pernah menjabat Camat Padang Jaya itu mengaku, para pengunjung stand dilayani dengan baik serta edukasi tentang UMKM yang saat ini menjadi prioritas utama dari pemerintah.

"Kami menerima pengunjung yang ingin berdiskusi, berbagi informasi, dan bertukar pikiran dalam kaitan dengan pengembangan UMKM," ujarnya.

Dikesempatan itu, pihaknya mewakili dinasnya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pelaku UMKM dan jajaran staf, atas dukungannya, sehingga Dinas Koperasi dan UKM meraih juara dan kedepan bisa menjadi motivasi untuk terus lebih baik.

"Terimakasih untuk semuanya, semoga ini langkah awal yang baik bahwa UMKM Bengkulu Utara bisa naik kelas," pungkasnya.

Sementara, wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata dalam sambutan di penutupan stand HUT Kota Arga Makmur itu, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia dan seluruh peserta stand pekan raya yang telah bekerja sama dalam memeriahkan hari ulang tahun Bengkulu Utara ke-46.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Bengkulu Utara menambahkan harapannya kepada jajaran panitia untuk memetakan para pelaku usaha yang ada di pekan raya, untuk dimasukkan ke dalam e-catalog sebagi bentuk upaya meningkatkan kualitas produk-produk unggulan di Bengkulu Utara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, kami memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia dan seluruh element peserta yang telah memeriahkan rangkaian ulang tahun Bengkulu Utara," demikian Arie. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: