Aksi Tebang Tanaman oleh PLN Dikeluhkan Warga Desa Sidoluhur

Aksi Tebang Tanaman oleh PLN Dikeluhkan Warga Desa Sidoluhur

Aksi penebangan tanaman milik warga yang dilakukan oleh petugas PLN ini dikeluhkan warga Desa Sidoluhur--

PADANG JAYA RU.ID - Warga Desa Sidoluhur, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara mengeluhkan tindakan petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah melakukan pemeliharaan jaringan dengan melakukan penebangan tanaman milik warga tersebut.

Seperti dikatakan Agus, saat ini ada pergantian tiang jaringan listrik dari PLN, sehingga dilakukan penebangan. Namun menurutnya, aksi penebangan itu dilakukan tanpa berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemilik tanaman.

Alhasil, tanaman karet, kelapa dan tanaman lainnya yang terletak di pinggir jalan depan rumahnya pun ditumbangkan oleh petugas PLN tanpa melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan pemilik tanaman.  

"Terlihat ada pemindahan tiang jaringan di sepanjang jalur desa. Cuma kami sesalkan, pihak PLN maupun pemerintah desa tidak ada pemberitahuan ke kami," keluhnya, Minggu (9/10/2022).

Padahal, Kata dia, tanaman yang ditebang oleh petugas PLN merupakan tanaman yang sudah besar dan menghasilkan. Saat ini, pihaknya bersama warga lainnya, telah melaporkan kejadian ini ke pihak desa, agar PLN bertanggung jawab semua kerugian ini.

"Saya minta klarifikasi dari pihak PLN," demikian Agus. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: