Unggulkan Wisata Religi, Desa Rama Agung Siap Bersaing

Unggulkan Wisata Religi, Desa Rama Agung Siap Bersaing

Pemerintah Desa Rama Agung saat menyambut tim penilai dalam Lomba Desa Wisata Bengkulu Utara tahun 2022--

ARGA MAKMUR RU.ID - Setelah dinyatakan masuk dalam urutan enam besar dalam ajang lomba Desa Wisata (Dewi) di tingkat Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan berhak mengikuti tahapan penilaian selanjutnya. Rabu (5/10), Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur dengan unggulan Wisata Religi menjadi desa pertama yang mendapatkan jadwal visitasi atau penilaian di lapangan oleh dewan juri.

Tim juri yang terdiri dari Asosiasi UMKM, Asosiasi Desa Wisata, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dan juga Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara ini bertujuan untuk visitasi ke rumah-rumah ibadah yang ada di desa dan memang masuk dalam paket pariwisata religi. Baik Pura, Masjid, Vihara maupun Gereja yang memang berada dalam satu lingkungan.

"Tadi kita terima visitasi dari tim juri dan langsung memantau lokasi-lokasi yang merupakan objek wisata di desa," jelas Kades Rama Agung, Putu Suriade.

Kades juga mengatakan, pihaknya optimis bisa menang dan akan kembali menjadi perwakilan daerah diajang serupa untuk di tingkat Provinsi Bengkulu. 

"Walau mungkin masih banyak yang kurang, namun kita optimis bisa membawa pulang juara dalam ajang ini," katanya. 

Selain mengenalkan objek wisata yang ada di desa, tim juri juga dikenalkan dengan keunggulan desa sebagai salah satu desa digital berbasis jaringan internet. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: