Dikemas Modern, BUMDes Marga Sakti Bakal Launching Kopi Citarasa Tinggi

Dikemas Modern, BUMDes Marga Sakti Bakal Launching Kopi Citarasa Tinggi

Marsa Coffee dari BUMDes Marga Sakti bakal segera hadir melengkapi pilihan para penikmat kopi--

PADANG JAYA RU.ID - Berbekal bantuan dari Kementerian Desa tahun 2019 silam, Pemerintah Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) membuat usaha milik desanya dengan memproduksi kopi asli bercitarasa tinggi. Dikemas dengan alat modern dan cita rasa khas kopi asli dari Desa Tanah Hitam, BUMDes Maju Jaya Sakti memproduksi Marsa Coffee untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PADes).

Menurut Ketua BUMDes Maju Jaya Sakti (MJS), Widarno mengatakan cita rasa khas Marsa Coffee memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmat kopi.

"Peralatan produksi kopi berasal dari kementerian. Makanya dikelola sedemikian rupa untuk mampu memproduksi kopi yang berkualitas. Sehingga bisa mendapat tempat di hati para pecinta kopi. Dengan begitu kami akan memiliki pelanggan, pasar yang targetnya menghidupkan BUMDes dan menghasilkan PADes," ungkapnya.

Melalui proses pemilihan bahan baku kopi yang berkualitas dan uji sampel dengan beberapa pecinta kopi, Winarno mengatakan, kopi yang dihasilkan MJS diyakini mampu bersaing di pasaran.

"Kemasan dan harga bervariasi, untuk kemasan 1 Kilogram kami jual Rp60 ribu, kemasan 500 gram Rp30 ribu, 250 gram Rp15 ribu dan 200 gram Rp10 ribu," bebernya.

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Marga Sakti, Hendro Pranopo saat dibincangi RadarUtara.ID menyambut baik hadirnya produk 'Marsa Coffee' produksi BUMDes MSJ. Ia mengakui, Pemdes Marga Sakti telah menyertakan modal melalui anggaran DD senilai Rp10 juta. Tujuannya untuk menambah modal dan semangat pelaku BUMDes untuk mengembangkan usahanya.

"Pemerintah desa telah menggelontorkan dana untuk pembelian 2 ton kopi. Insya Allah, Marsa Coffee akan menjadi salah satu produk unggulan dan resmi akan diperkenalkan dalam momen HUT Kota Arga Makmur," singkatnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: