Antisipasi Korban, Koramil Ketahun Gercep Bersihkan Pohon Tumbang di Jalinbar

Antisipasi Korban, Koramil Ketahun Gercep Bersihkan Pohon Tumbang di Jalinbar

Personel Koramil Ketahun saat membersihkan pohon tumbang di jalan lintas barat sumatera--

KETAHUN RU.ID - Gerak cepat (gercep) dilakukan oleh jajaran TNI AD Koramil 01 Ketahun, membersihkan sejumlah pohon tumbang yang menutup akses jalan lintas barat sumatera (jalinbar), tepatnya di ruas jalan Kecamatan Ketahun menuju Kecamatan Putri Hijau, pada Kamis (29/9) sekira pukul 18.30 WIB malam ini. 

Langkah cepat yang dipimpin langsung oleh Danramil 01 Ketahun, Kap Inf Aprial ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa.

Kepada RadarUtara.ID, Danramil 01 Ketahun, Kap Inf Aprial, memastikan, tidak ada korban dalam insiden tumbangnya pohon tersebut. Hanya saja, kemacetan lalu lintas sempat terjadi dan menyebabkan antrean. Ini lantaran pohon pinus ukuran besar yang tiba-tiba roboh itu menutup badan jalan.

"Setelah mendapat laporan. Kami bersama 3 anggota dan dibantu 2 orang masyarakat langsung ke TKP untuk melaksanakan pembersihan," terangnya.

Dikatakan Danramil, proses pembersihan pohon tumbang itu dilakukan bersama anggotanya dan beberapa warga dengan cara melakukan penebangan.

"Setelah berhasil kita tebang, arus lalu lintas yang semula sempat macet, terurai dan lancar lagi," ungkapnya.

Danramil menghimbau, pengendara yang melintasi jalinbar khususnya ketika memasuki wilayah perkebunan PT Pamor Ganda agar berhati-hati. 

"Apalagi saat cuaca sedang tidak bersahabat. Sebaiknya pengendara menghentikan perjalanannya. Selalu waspada dan hati-hati. Insiden serupa bisa terjadi kapan saja," imbaunya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: