Jalan Utama di Desa Suka Makmur Amblas, Akses Terputus

Jalan Utama di Desa Suka Makmur Amblas, Akses Terputus

Akibat jalan putus, warga Desa Suka Makmur gunakan jembatan darurat untuk melintas dan hanya bisa digunakan kendaraan roda dua.--

GIRI MULYA RU.ID- Jalan lintas Kabupaten Kecamatan Giri Mulya menuju Kecamatan Pinang Raya yang terletak di Dusun 1, Desa Suka Makmur, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, amblas dan putus pada Sabtu (24/9/2022).

Akibat putusnya jalan ini, terjadi penumpukan kendaraan di lokasi. Dikarenakan pengendara belum bisa melanjutkan perjalanan, pemerintah desa dibantu warga di lokasi sedang berupaya mencari jalan alternatif.

Kepala Desa Suka Makmur, Subagio melalui Sekdesnya, Roni kepada radarutara.id membenarkan adanya amblasnya jalan didesanya. Ia menjelaskan jalan aspal yang tersebut putus, diduga gorong-gorong amblas pasca diguyur hujan deras selama ini.

"Jalan ini putus sekitar pukul 06.30 WIB pagi. Karena sudah putus kami bersama warga berinisiatif membuat jalan darurat khusus pengendara motor," jelasnya.

Menurut Roni, pihaknya telah menyampaikan kejadian itu ke pihak kecamatan untuk kemudian diteruskan ke kabupaten. Ia berharap, akses utama warga itu bisa dilakukan perbaikan oleh dinas terkait.

"Karena ini jalan satu satunya jalan lintas, kami sudah sampaikan dengan pak camat," demikian sekdes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: