Tumbuhkan Minat Baca, Pelindo Luncurkan Taman Bacaan

Tumbuhkan Minat Baca, Pelindo Luncurkan Taman Bacaan

Program literasi melalui taman bacaan Pelindo--

BENGKULU RU.ID - Dengan program literasi, PT. Pelindo Regional II Bengkulu menargetkan tumbuhnya minat baca masyarakat melalui keberadaan taman bacaaan Pelindo. Taman bacaan tersebut merupakan salah satu bentuk program Tanggungjwab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang menyasar SD Negeri 105 Kampung Bahari Kota Bengkulu.

Plh. GM PT. Pelindo Regional II Cabang Bengkulu, Saripudin mengatakan, program TJSL dalam bentuk literasi melalui taman bacaan ini juga bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR).

"Implementasinya dengan membagikan buku, disertai pembuatan sarana dan prasarana pendukung dalam taman bacaan," ungkap Saripudin, Jum'at (23/9).

Seperti, lanjut Saripudin, peralatan audio visual pendukung, rak buku dan lainnya. Program TJSL bidang pendidikan ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menumbuhkan kemampuan literasi masyarakat atau siswa usia sekolah.

"Terutama dalam bidang kemaritiman. Total buku yang diberikan sebanyak 350 eksemplar,” ujarnya.

Menurutuya, diharapkan melalui program ini maka fasilias taman bacaan dapat dimanfaatkan dengan baik para siswa, terutama dalam memperluas sumber-sumber pengetahuan.

"Terpenting melalui program ini bagaimana kedepannya minat baca masyarakat di Provinsi Bengkulu dapat tumbuh sejak dini," ujar Deputi GM Keuangan dan SDM PT. Pelindo Regional II Bengkulu ini.

Sementara itu, Kepala SDN 105 Kampung Bahari Kota Bengkulu, Burman Aspuni mengapresiasi upaya yang dilakukan PT. Pelindo yang turut berperan dalam menumbuhkan minat baca masyarakat.

"Taman bacaan ini pasti sangat berdaya guna untuk meningkatkan literasi membaca, terutama bagi para siswa. Apalagi di era digital seperti sekarang ini," demikian Burman. 

Sumber: