Jumat Bersih, Warga Desa Serumbung Gelar Gotong Royong

Jumat Bersih, Warga Desa Serumbung Gelar Gotong Royong

Warga Dusun 1, Desa Serumbung menggelar gotong royong kebersihan lingkungan--

KERKAP RU.ID - Mewujudkan lingkungan yang bersih, warga bersama perangkat desa dan Bhabinkamtibmas Kerkap serta warga Dusun 1, Desa Serumbung, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar gotong royong membersihkan dan membuat irigrasi di sisi jalan provinsi, dalam kegiatan jumat bersih.

Kegiatan kerja bakti atau gotong royong yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya bersama Bhabinkamtimas, perangkat desa dan warga desa guna melancarkan saluran air, agar tak ada genangan air sekaligus menggugah kesadaran masyarakat pentingnya kebesihan lingkungan.

Sekretaris Desa Serumbung didampingi Kepala Dusun 1,  Budiman mengatakan, pembersihan dan pembuatan irigrasi jalan provinsi ini dikarenakan ketika hari hujan, air mengalir dan tergenang di badan jalan ini. Selain rawan kecelakaan, genangan air juga dikhawatirkan merusak konstruksi jalan.

"Upaya-upaya seperti ini sangat diperlu dilakukan, selain bersih dan nyaman dipandang mata, dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat," ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bhabinkamtibmas Polsek Kerkap, AIPDA Siswanto berpesan pada perangkat desa, agar tidak bosan memberikan sosialisasi serta himbauan pada warga desa untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kegiatan ini sangat positif, harapan kami melalui kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat.  Dimulai dari lingkungan masing-masing. Terlebih, saat ini kita musim penghujan, kalau tidak dibersihkan, genangan-genangan air ini bisa menimbulkan penyakit," ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan lingkungan yang bersih akan mendatangkan banyak manfaat positif bagi warga desa.

"Semoga budaya gotong royong ini terus berjalan, banyak sekali manfaatnya. Bukan hanya kebersihan, tapi juga persatuan dan kekompakan warga semakin kuat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: