Cipta Kondisi, Polsek Giri Mulya Razia Minuman Keras

Cipta Kondisi, Polsek Giri Mulya Razia Minuman Keras

Polsek Giri Mulya mengamankan puluhan liter tuak dan minuman keras--

GIRI MULYA RU.ID – Untuk menekan angka kriminal di Kecamatan Giri Mulya, personel Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Giri Mulya menggelar operasi cipta kondisi dengan melakukan razia minuman keras (miras) pada Rabu (21/9/2022). Alhasil, sejumlah barang bukti berupa puluhan botol minuman keras pun berhasil diamankan polisi.

Kapolsek Giri Mulya, IPDA Freddy Simaremare mengatakan, pihaknya melaksanakan operasi ini dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, sekaligus antisipasi penyakit masyarakat guna menekan angka kriminal.

"Dari dua lokasi, kami berhasil mengamankan minuman keras jenis bir, asoka, anggur dan puluhan liter tuak," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan laporan dari masyarakat ada beberapa penjual miras di wilayah Kecamatan Giri Mulya, kemudian dilakukan razia ke pedagang miras tersebut.

Lanjut Kapolsek, razia ini akan terus digencarkan untuk menekan angka kriminalitas. Pasalnya, banyak kejadian-kejadian kriminalitas yang disebabkan oleh konsumsi minuman keras.

"Selain mengamankan barang bukti, pedagang kita beri teguran, dan membuat surat pernyataan tidak akan menjual minuman keras lagi," demikian Kapolsek. *

Sumber: