Tabrakan dengan Hino, Warga Datar Macang Tewas Ditempat

Tabrakan dengan Hino, Warga Datar Macang Tewas Ditempat

Warga saat mengevakuasi warga Desa Datar Macang korban kecelakaan di Kota Agung--

AIR BESI RU.ID - Masyarakat Desa Kota Agung, Kecamatan Air Besi, mendadak heboh. Pasalnya, Rabu (21/9/2022) sore sekitar pukul 15:00 WIB telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 1 unit kendaraan bermotor jenis Honda Revo Fit dengan nomor polisi BD 6043 HD, yang dikendarai Mawan (18) dan satu unit kendaraan roda 4 jenis truk Hino dengan nopol BE 9143 YU, yang dikemudikan oleh Ajjemal (28). Akibatnya pengendara motor meregang nyawa dan tewas di tempat kejadian.

Kepada RadarUtara.ID, Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, IPTU Eka Hendra A, STK, SIK mengatakan, korban, yakni pengendara motor merupakan seorang pemuda warga Desa Datar Macang, Kecamatan Air Besi. Sementara, sopir truk, Ajjemal adalah warga Desa Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara.

Ditegaskan Kasat Lantas, saat ini kedua barang bukti yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Polsek Lais, Polres Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Kepala Desa Lebong Tandai Diperiksa Inspektorat Bengkulu Utara

BACA JUGA:Polisi Gali Keterangan Bendahara Komite SMAN 7 Bengkulu Utara

"Untuk barang bukti yang terlibat kecelakaan lalu lintas sudah diamankan di Polsek Lais," singkatnya.

Terpisah, Rahmad salah seorang warga sekitar menuturkan, kejadian kecelakaan lalu lintas ini benar-benar mengagetkan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. Ini lantaran tabrakan antara motor dan mobil truck tersebut membuat suara yang sangat keras. 

"Kito kiro suaro apo tadi. Ruponyo mobil truk kek motor tu tumburan. Suaronyo kencang nian. Kami sampai keluar rumah galo nengoknyo," ungkapnya dengan logat Bengkulu. 

Dikatakan pula oleh Rahmad, kuat dugaan kecelakaan ini disebabkan oleh masing-masing pengendara yang tidak bisa lagi mengendalikan kendaraannya lantaran melaju dalam kecepatan tinggi. Diungkapnya pula akibat kecelakaan tersebut menyebabkan seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Budidaya Bawang Merah di Giri Mulya Berhasil, Panen 20 Ton per Hektar

"Yang bawa motor ninggal. Mungkin karena kencang nian benturan, dan kini la dibawa kek keluargonya, dan supir truk nampaknyo jugo la diamankan," tutupnya. *

Sumber: