Petugas Damkar Padamkan Api di Giri Mulya

Petugas Damkar Padamkan Api di Giri Mulya

Simulasi pemadam kebakaran di Kecamatan Giri Mulya--

GIRI MULYA RU.ID - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pemadaman kobaran api dari drum yang sengaja disiapkan petugas di Kecamatan Giri Mulya. Hal ini dilakukan dalam simulasi pencegahan kebakaran untuk relawan desa di lingkungan Kecamatan Giri Mulya.

Kegiatan simulasi itu untuk mencegah serta potensi yang akan terjadi kebakaran di lingkungan rumah yang jauh dari petugas damkar 

Basuki salah satu petugas damkar yang ada di Kecamatan Giri Mulya kepada RadarUtara.ID mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk mencegah dan memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara penanganan kebakaran di masing-masing desa. Untuk itu kata dia, kegiatan yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Giri Mulya itu diikuti dari perwakilan desa.

"Jadi tadi ada agenda, berdasarkan arahan Kasatpol PP dan Kabid Damkar, kami melakukan simulasi pencegahan kebakaran untuk relawan desa di Kecamatan Giri Mulya," katanya, Selasa 13/9/2022)

BACA JUGA:Iuran Komite SMAN 7 BU Tak Disepakati dalam Rapat Terbuka

BACA JUGA:Camat Kerkap Klaim Tak Tahu Soal 'Jatah Preman'

Dirinya menyebutkan, puluhan peserta yang hadir diberikan edukasi penanganan kebakaran dan pentingnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di masing-masing desa. Tak hanya itu, relawan juga dibekali pengetahuan penggunaan alat-alat sederhana dan kain basah untuk memadamkan api.

Sementara, Camat Giri Mulya, Katwanto S.Pd mengungkapkan, kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang mitigasi bencana khususnya kebakaran di wilayah permukiman penduduk.

Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan edukasi tanggap secara cepat serta langkah yang harus dilakukan oleh warga apabila terjadi kebakaran.

BACA JUGA:Alasan Beli Susu, Emak-emak Gondol Kotak Amal

"Ada baiknya, pelatihan ini digelar secara berkala, lebih baik lagi diikuti semua RW, RT. Sehingga, ilmunya benar-benar tersebar luas untuk penanganan yang lebih cepat dan maksimal," demikian Camat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: