Disalurkan Hingga Desember 2022, Segini Jatah BLT BBM

Disalurkan Hingga Desember 2022, Segini Jatah BLT BBM

Penyaluran BLT Subsidi BBM di Kantor Pos Putri Hijau--

MARGA SAKTI SEBELAT RU.ID - Petugas TKSK Dinas Sosial Bengkulu Utara wilayah Kecamatan MARGA SAKTI SEBELAT (MSS), Siti Aisyah, mengatakan tahap awal, Bantuan Langsung Tunai (BLT) atas kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) atau yang disebut BLT subsidi BBM akan diterima keluarga penerima manfaat (KPM) di desa untuk jatah dua bulan yakni jatah bulan September dan Oktober. 

Adapun besaran BLT subsidi BBM yang diterima setiap KPM adalah Rp 150 ribu per bulan.

"Untuk pencairan BLT subsidi BBM wilayah Kecamatan MSS dilaksanakan perdana har, ini. Karena pencairan yang dilakukan untuk jatah dua bulan yakni September dan Oktober. Maka setiap KPM menerima BLT subsidi BBM sebesar Rp 300 ribu," ungkapnya.

Sementara saat disinggung sampai kapan BLT subsidi BBM ini akan diberikan pemerintah pusat kepada masyarakat. Menurut informasi yang diperoleh Siti, BLT subsidi BBM akan disalurkan hingga bulan Desember mendatang.

BACA JUGA:Diterbitkan Bawaslu, Ini Jadwal Perekrutan Panwascam

Artinya untuk tahun 2022, masih ada sisa jatah dua bulan lagi yakni jatah bulan November dan Desember yang akan diterima oleh setiap KPM.

"Masih ada jatah dua bulan lagi, November dan Desember. Sehingga total BLT subsidi BBM yang diterima oleh masyarakat di tahun 2022 ini hanya empat bulan," jelasnya.

Untuk di Kecamatan MSS sendiri, total penerima BLT subsidi BBM dari 10 desa ada 1.141 KPM. Dipastikan Siti, seluruh masyarakat di setiap desa yang masuk di dalam daftar penerima BLT subsidi BBM sudah mendapatkan undangan dari Kantor Pos untuk melaksanakan pencairan.

BACA JUGA:Dua Tanjakan Beton di Gembung Raya Rusak Parah

"Untuk asal usul data penerima BLT subsidi BBM ini murni berasal dari pemerintah pusat," demikian Siti. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: