Selain Bangunan, Buku dan Laptop Sekolah Rusak Terendam Banjir

Selain Bangunan, Buku dan Laptop Sekolah Rusak Terendam Banjir

Banjir yang merendam bangunan sekolah--

ULOK KUPAI RU.ID - Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Ulok Kupai beberapa waktu lalu. Ternyata, tidak hanya berdampak terhadap rusaknya infrastruktur bangunan pendidikan, seperti gedung PAUD di Desa Tanjung Sari. Tetapi juga merendam fasilitas pendidikan milik beberapa sekolah hingga menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Adapun beberapa sekolah di Kecamatan Ulok Kupai yang menelan kerugian diantaranya Sekolah Dasar Negeri 178 Bengkulu Utara yang berada di Desa Pagardin dan SMPN 54 BU yang lokasinya sama-sama terletak di Desa Pagardin

"Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Merendam buku-buku dan fasilitas belajar milik sekolah seperti laptop, speaker aktif dan beberapa meubeler milik sekolah SD dan SMP di Desa Pagardin," ungkap Ketua Korwil Pendidikan wilayah Ulok Kupai dan Napal Putih, Purnomo, S.Pd.


Buku dan laptop milik sekolah rusak terendam banjir--

Dipastikannya, seluruh fasilitas pendidikan berupa alat elektronik milik SD dan SMP di Desa Pagardin yang sempat terendam itu tidak bisa difungsikan kembali alias rusak. Sementara, untuk fasilitas belajar lainnya seperti buku-buku dan jenis meubeler masih bisa diselamatkan meski tidak seutuhnya.

BACA JUGA:Minggu Ini, Polisi Panggil Kepsek dan Komite SMAN 7 BU

"Seluruh kerugian yang timbul sudah kita rekap datanya dan kita laporkan ke Dinas Pendidikan Bengkulu Utara," terangnya.

Ditambahkan Purnomo, selain berdampak kepada fasilitas belajar milik sekolah. Banjir juga sempat merusak infrastruktur bangunan gedung PAUD Mutiara Insani di Desa Tanjung Sari. 

Dampak banjir kata Purnomo, menyebabkan pondasi bangunan gedung PAUD di Desa Tanjung Sari menjadi menggantung dan nyaris roboh. 

"Selain kita laporkan ke dinas terkait. Kita juga sudah koordinasikan dampak banjir yang terjadi di sekolah ke kepala desa setempat. Alhamdulillah saat ini untuk kegiatan KBM seperti di SDN 178 BU dan SMPN 54 BU hingga PAUD di Tanjung Sari sudah berjalan seperti biasa. Seluruh lumpur sudah dibersihkan. Selanjutnya kita tinggal menunggu dan berharap. Segala bentuk kerugian yang dialami dua sekolah di Pagardin bisa ditindaklanjuti oleh dinas terkait," pintanya.

BACA JUGA:Polisi Ditembak Polisi, Terjatuh di Depan Anak dan Istri

Terpisah Kades Tanjung Sari, Elson Agus Fitriadi, memastikan kegiatan pendidikan di PAUD Mutiara Insani sudah tertangani dan sudah bisa difungsikan seperti biasa. 


Pemdes Tanjung Sari menimbun dan membangun pondasi baru untuk PAUD Mutiara Insani--

"Bangunan PAUD yang sempat menggantung sudah kita timbun. Rencananya besok sudah mulai kita pondasi. Dan alhamdulillah, anak-anak sudah bisa belajar seperti biasa. Selebihnya kami ucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat dan manajemen PT Alno Agro Utama-Sumindo yang sudah bersama-sama membantu untuk menangani kerusakan gedung PAUD," demikian Kades. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: