Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemdes Senali Salurkan BLT Bulan September

Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemdes Senali Salurkan BLT Bulan September

Kepala Desa Senali, Meriyenti saat menyerahkan BLT-DD untuk warga desanya--

ARGA MAKMUR RU.ID – Guna mempercepat pemulihan ekonomi, Pemerintah Desa (Pemdes) Senali, Kecamatan ARGA MAKMUR, tahun 2022 ini kembali menyalurkan program perlindungan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD).

Penyaluran BLT-DD untuk bulan September ini dilakukan dengan menyerahkannya secara tunai kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria sebagai penerima BLT-DD, di Kantor Desa Senali, Jumat (2/9/2022).


Ketua BPD Senali, Meriyanti memberikan wejangan untuk warga penerima BLT-DD--

Kepala Desa (Kades) Senali, Meriyenti kepada RadarUtara.ID menegaskan, 81 KPM adalah warga Desa Senali.

"Kepada semua penerima manfaat BLT-DD agar menggunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, tak henti-hentinya kades meminta kepada warga, agar dapat menggunakan bantuan yang diterimanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi bagi warga yang merasakan dampaknya secara ekonomi.

Ditambahkannya, penyaluran BLT ini sudah sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa.


Warga Desa Senali penerima bantuan --

"Pemdes Senali berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban keluarga penerima dalam kondisi ekonomi yang sedang lesu," pungkasnya

Pantuan RadarUtara.ID, hadir dalam penyaluran BLT-DD, Kepala Desa Senali, Meriyenti, Ketua BPD, Meriyanti, Sekdes Senali, Meni Surono, pendamping desa, Ata Dian Dinata, S.Sos, pendamping lokal desa, Yanirmawati, serta 81 warga penerima BLT-DD. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: